Cloud Hosting Indonesia

Kamis, September 9

Latganda Prasis Semaba PK TNI AU Angkatan Ke-47 Ditutup

EMSATUNEWS.CO.ID, PACITAN -  “Latihan yang baru saja selesai dilaksanakan, disamping untuk membentuk prajurit-prajurit yang tangkas dalam melaksanakan tugas, juga untuk melatih fisik dan mental  para siswa”.

Demikian amanat Komandan Lanud Adi Soemarmo Marsekal Pertama TNI Agus Setiawan, S.T. yang dibacakan Komandan Skadik 403 Letkol Pas Kandung Wijoyono selaku inspektur upacara pada Penutupan Latihan Berganda Prajurit Siswa Sekolah Pertama Bintara Prajurit Karier (Semaba PK) TNI AU Angkatan ke-47 di Pacitan. Upacara yang dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat tersebut dihadiri oleh pejabat daerah, baik dari unsur TNI, Polri dan aparat desa serta masyarakat sekitar Pacitan, Kamis (9/9).

Disisi lain Danlanud mengatakan kita harus bersyukur, karena para prajurit siswa telah menyelesaikan latihan berganda yang secara keseluruhan dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar sebagaimana yang kita harapkan serta dapat diselesaikan tepat waktu sesuai program pendidikan dan latihan yang  direncanakan.

Danlanud juga mengharapkan latihan berganda yang hari ini berakhir dapat dijadikan cambuk dan motivasi bagi para prajurit siswa untuk lebih giat belajar dan berlatih dalam melanjutkan pendidikan hingga selesai. 

Selanjutnya Danlanud menekankan kepada para siswa terkait dengan adanya wabah virus corona yang telah menjadi pandemi diseluruh dunia, agar selalu menjaga kesehatan serta mentaati segala aturan yang ditetapkan oleh para pelatih dan instruktur, agar segala kegiatan belajar mengajar berjalan dengan lancar sampai dengan penutupan pendidikan nantinya.

Diakhir sambutannya Komandan mengucapkan terima kasih kepada para pejabat daerah, baik dari unsur TNI, Polri dan aparat desa serta masyarakat sekitar atas dukungannya baik langsung maupun tidak langsung sehingga latihan dapat terlaksana dengan aman dan lancar.

Latganda Prasis Semaba PK TNI AU Angkatan ke-47 yang ditutup hari ini dilaksanakan selama 9 hari dan diikuti sebanyak 482 siswa. Sebagai lokasi latihan adalah Kabupaten Wonogiri Jawa Tengah dan Pacitan Jawa Timur.(*)

Editor : Oji

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top