Cloud Hosting Indonesia

Kamis, September 23

Kodim 0736 Batang Adakan Lomba Tari Kreasi Komsos Kreatif

EMSATUNEWS.CO.ID, BATANG - Kodim 0736/Batang menggelar lomba tari kreasi dalam rangka menggali dan mendukung potensi kesenian daerah di Kabupaten Batang.

Lomba yang dikemas dengan agenda komunikasi sosial (komsos) kreatif semester II TA.2021 dilaksanakan di aula Makodim Batang.Komsos kreatif lomba tari kali ini mengusung tema " membentuk SDM Kreatif, inovatif dan adaptif", Rabu (22/9/21) kemarin.

Dengan kegiatan ini diharapkan terjalin komunikasi yang sehat dan harmonis serta silaturahmi antara TNI Prajurit Kodim 0736 Batang dengan komponen masyarakat dengan tetap menjaga protokol kesehatan Covid-19. 

Kegiatan lomba tersebut merupakan salah satu bentuk dari ekspresi kebangsaan melalui bidang kesenian untuk membangun semangat baru serta pencerahan kepada generasi penerus bangsa. Sehingga, generasi bangsa diharapkan dapat mengembangkan jiwa kepemimpinannya, sesuai dengan bakat dan minatnya. Diharapkan pula generasi bangsa akan memiliki bekal dan keterampilan memimpin diri sendiri, berdikari dan berkreasi.

Dandim 0736/Batang Letkol Arh Yan Eka Putra Mengatakan bahwa bagi pemenang lomba Komsos kreatif ditingkat Kodim 0736 Batang, maka secara otomatis menjadi duta dari Kodim untuk selanjutnya mengikuti lomba di Korem 071/Wijaya Kusuma, apabila meraih juara. kemudian akan mengikuti lomba ke tingkat Kodam IV/Diponegoro. 2 pernyataan Dandim dalam sambutannya pada saat membuka kegiatan komsos Kreatif tingkat Kodim 0736 Batang.

Lebih lanjut Dandim menambahkan, jika kebud9ayaan sebagai pondasi karakter bangsa. Untuk itu harus terus dijaga, dilestarikan dan diwariskan kepada generasi muda selaku generasi penerus bangsa. Untuk itu pula pada komsos kreatif kali ini Kodim 0736/Batang menggelar lomba seni tari kreasi bagi Pelajar SMA/SMK/Sederajat se-kabupaten Batang.

Komsos Kreatif yang dikemas dalam Lomba Tari Kreasi ini, bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan hubungan antara Prajurit TNI AD dengan masyarakat umum, mahasiswa, pelajar, dalam rangka berpartisipasi dibidang pertahanan negara, membantu kesulitan rakyat dan mendukung Tugas Pokok TNI AD khususnya dalam pelaksanaan pembinaan teritorial dengan mengangkat kesenian tradisional. Ungkapnya.

Penyerahan hadiah di berikan Komandan Kodim 0736/ Batang Letkol Arh Yan Eka Putra yang di wakili oleh Perwira Staf Personalia Dim Batang Kapten Inf Winarno kepada pemenang lomba tari kreasi tingkat Kodim 0736/Batang yaitu pemenang juara I nomor undi 13 SMA 1 Wonotunggal, Juara II SMK Ma'arif NU 01 Limpung, Juara III SMA N 1 Subah, Juara harapan I SMK Blado, Juara harapan II SMK Peternakan lembah hijau Reban, Juara hararapan III SMK N 1 Batang. (Didik)
Sumber : ( Pen-0736 )

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top