Cloud Hosting Indonesia

Rabu, September 29

Kegiatan UMKM Rawa Bunga Siap Menstabilkan Perekonomian Setempat

EMSATUNEWS.CO.ID, JAKARTA - Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Rawa Bunga memiliki peran penting bagi perekonomian Rawa Bunga, pasalnya UMKM merupakan penggerak roda ekonomi mikro dan penjaga ketahanan ekonomi makro, namun disaat pademi Covid 19 melanda selama 19 bulan ini, berdampak pada menurunan omzet warga Rawa Bunga. 

Untuk itu, Syafii lurah Rawa Bunga mengadakan kegiatan UMKM Rawa Bunga selama 2 hari dari hari Selasa (28/9) kemarin sampai dengan hari ini, Rabu, 29 September 2021. 

Kegiatan UMKM hari kedua yang merupakan hari terakhir kegiatan UMKM Rawa Bunga dengan membuka 15 outlet dan 30 stand di jalan kompleks Dinas Pendidikan P4OP DKI Jakarta. Jl. Jatinegara Timur IV, Jatinegara, Jakarta Timur.

Lurah Rawa Bunga Syafi'i didampingi staf kelurahan, LMK 03 Rudi, Ketua FKDM Wudi, Ketua RW 03 Fahmi, Ketua RW 08 Kholid dan tokoh Rawa Bunga Rosyid memantau 15 outlet dan 30 stand UMKM yang mengikuti 2 hari kegiatan UMKM Rawa Bunga.

Fauzi selaku peserta UMKM Koperumnas mengatakan kepada Lurah Rawa Bunga sangat mendukung kegiatan UMKM Rawa Bunga ini dilaksanakan dalam keadaan Pademi Covid 19 dan keadaan ekonomi yang sedang tidak bergairah. 
Karena dalam hal ini UMKM Koperumnas yang berbadan hukum  dibidang konsumen perumahan Nasional sedang  memberi kesempatan kepada warga rawa bunga khususnya dan masyarakat Indonesia  untuk dapat memiliki rumah dengan tanpa DP dan angsuran suka suka 800 ribu/perbulan seluruh Indonesia.

Dalam hal Kegiatan UMKM Rawa Bunga saya Fauzi berkolaborasi bersama Beny yang aktif dilingkungan Rawa Bunga yang juga aktif didunia Pendidikan, siap membantu setiap orang berhak memiliki rumah Tanpa DP dan bayar suka suka min 800 rebu/perbulan.

Kholid Ketua RW 08, Kelurahan Rawa Bunga mengatakan bahwa kegiatan UMKM ini berada di wilayah RW 08, yang terdiri dari Stand PUR Bank BRI dan Pengadaian yang berada disamping kantor RW 08, ada Stand Koperumnas, Stand Motor dan stand stand Kuliner anggota UMKM Rawa Bunga dan UMKM Kecamatan Jatinegara.

Dalam hal ini juga Kholid Ketua RW 08, Fahmi Ketua RW 04, dan Rudi LMK 03 Rawa Bunga dihadapan lurah Rawa Bunga Syafi'i dan Fauzi sebagai pemilik Stand UMKM bergerak dibidang  Koperumnas, berharap dengan adanya kegiatan UMKM ini dapat meningkatkan semangat berwirausaha sebagai pelaku UMKM walau keberada Pademi Covid 19 masih membayangi perekonomian.(Beny)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top