Iklan

Iklan

iklan

Iklan

terkini

Kapolres Brebes Bantu Giat Vaksinasi Puskesmas Bumiayu

08/09/2021, 16:44 WIB Last Updated 2021-09-08T09:44:08Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Dalam Mensikapi tinggimya animo masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi khususnya golongan Lansia di wilayah kerja Puskesmas Bumiayu, Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto  SIK, MSi mengintruksikan bantuan tambahan 300 dosis vaksin jenis sinovac.

Hal tersebut di sampaikan oleh Kapolsek Bumiayu AKP Heri  Riyanto, SH di sela sela monitoring vaksinasi lansia wilayah Bumiayu yang dipusatkan Kantor  Desa Kalierang, Rabu (8/9) pagi.

Heri mengatakan dengan kondisi antusias maupun animo masyarakat akan vaksin semakin meningkat saat ini Kapolres Brebes yang selalu mengikuti perkembangan Pandemi Covid-19 di Kabupaten Brebes, namun jumlah vaksin yang di alokasikan oleh dinas kesehatan di rasa kurang sehingga beliau Kapolres mengintruksikan langsung untuk membantu/ penambahan dosis vaksin dan manakala masih  kurang akan segera dicukupi.

Sementara Kepala Puskesmas Bumiayu, dr Ali Budiarto mengampaikan rasa trimakasih atas bantuan vaksin jenis sinovac dalam kegiatan vaksinasi khusus lansia, yang merupakan vaksin paling aman dan tidak berisiko untuk golongan lansia.

Kegiatan vaksinasi bagi lansia warga 7 desa (Kalierang, Jatisawit, Langkap, Bumiayu, Negaradaha, Penggarutan, dan Adisana Kecamatan Bumiayu  dilakukan monitoring Jajaran Forkopimcam, Kepala Pemuskesmas, Anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa Bumiayu.

Sementara Kegiatan vaksinasi disus pertama  yang digelar hari ini dari target sasaran vaksin sejumlah orang 280  yang hadir 273  berhasil divaksin 244.dan ditunda 29 dengan lancar dan aman serta  tidak adanya KIPPI.(yayan)

Editor : imam
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolres Brebes Bantu Giat Vaksinasi Puskesmas Bumiayu

Terkini Lainnya

Iklan