Cloud Hosting Indonesia

Jumat, September 17

Jelang Musim PenghujanBabinsa Koramil 03 Wanasari Kodim 0713 Brebes Ajak Warga Bersih-bersih Lingkungan

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Babinsa Koramil 03 Wanasari Kodim 0713 Brebes menggelar karya bakti (Kaebak) pembersihan saluran irigasi di areal pemukiman warga Desa Dumeling, Kecamatan Wanasari, Kabupaten Brebes, Jumat pagi (17/9/2021).

Titik awal pembersihan diawali dari TPU (Tempat Pemakaman Umum) desa sampai ke belakang kantor desa dengan melewati pemukiman warga RW. 01, 03, dan RW. 04.

Danramil, Kapten Infanteri Solekhudin menjelaskan, sasaran pembersihan kurang lebih sepanjang 400 meter.

“Kegiatan Jumat Bersih Koramil 03 Wanasari kali ini sasarannya adalah mengajak warga Desa Dumeling agar lebih peduli terhadap kebersihan lingkungannya,” ujarnya.

Sementara  Tair, selaku Kepala Desa (Kades) Dumeling merespon gagasan bersih-bersih lingkungan dari TNI itu dengan mengerahkan perangkat desa dan puluhan warga setempat.

Menurutnya, menjelang musim penghujan ini sudah seharusnya saluran air dibersihkan agar tidak terjadi banjir di pemukiman, air sungai tidak limpas ke jalan sehingga cepat merusak badan jalan,dan  meningkatkan derajat kesehatan, serta demi keindahan lingkungan sekitarnya

Tampak, di Desa lainnya bersih-bersih lingkungan yang dilakukan di Desa/Kecamatan Kersana, dengan sasaran lapangan sepakbola desa dan kanan-kiri jalan di sampingnya.

Kades Kersana Sofyan Hadi Susanto, juga merespon kehadiran TNI dalam memotivasi warganya. (Aan/imam)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top