Cloud Hosting Indonesia

Kamis, September 9

Ingatkan Masyarakat Untuk Selalu Patuhi Prokes, Polres Pekalongan Gelorakan Penerangan Keliling

EMSATUNEWS.CO.ID, PEKALONGAN –  Saat ini Polres Pekalongan bersama Polsek jajaran terus menggelorakan kegiatan Penerangan Keliling (penling) untuk mengingatkan masyarakat agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan di tengah Pandemi COVID-19.

Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria menjelaskan Kegiatan penerangan keliling merupakan bentuk upaya pencegahan penularan COVID-19 dengan memberikan imbauan tentang penerapan protokol kesehatan. Dengan harapan, nantinya dapat mengedukasi masyarakat agar disiplin menerapkan protokol kesehatan serta mencegah penularan COVID-19.

“Kami melaksanakan Penerangan keliling ketempat tempat yang rawan terjadi kerumunan, seperti pasar-pasar tradisional dan terminal yang ada di Kabupaten Pekalongan,” ujarnya, Kamis (9/9/2021).

Pada kesempatan tersebut, AKBP Arief juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk selalu waspada dan meningkatkan disiplin protokol kesehatan dalam segala aktivitas. Hal ini bukan tanpa sebab, lantaran sampai saat ini kita masih menghadapi pandemi COVID-19.

Tak hanya itu,  pihaknya juga meminta masyarakat untuk mendukung program pemerintah dalam menanggulangi wabah virus Corona seperti mematuhi protokol kesehatan dan ikut mensukseskan program vaksinasi.

Ditempat terpisah, salah satu pedagang yang biasa berjualan di Pasar Kajen mengapresiasi kegiatan Penerangan Keliling dan bagi-bagi masker gratis yang dilakukan oleh pihak Kepolisian dalam hal ini Polres Pekalongan.

Di akuinya bahwa masih ada beberapa pedagang dan pengunjung pasar yang lupa memakai masker saat beraktifitas diluar rumah. Oleh karena itu kehadiran petugas untuk memberikan peringatan sudah tepat.

“Terimakasih Pak Polisi sudah mengingatkan dan memberi masker gratis, semoga corona segera hilang,” katanya. (*)

Editor : Eva A

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top