Cloud Hosting Indonesia

Kamis, September 30

Guna Mengsukseskan Program Vaksinasi, Kodim 0711/Pemalang Gelar Vaksinasi di SMP N 1 Ulujami

EMSATUNEWS.CO.ID, PEMALANG - Guna mensukseskan program percepatan penanggulangan penyebaran Covid-19 dan membiasakan hidup berdampingan dengan Covid-19, Kodim 0711/Pemalang melalui Koramil 05/Ulujami memberikan layanan vaksinasi kepada siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Ulujami, Kamis, (30/9).

Danramil 05/Ulujami Kapten Inf Sodikin mengatakan kuota yang diberikan di SMPN 1 Ulujami yakni 800 yang nantinya akan dibagi secara bertahap dan kuota yang diberikan hari ini 300 kuota.

"Setelah selesai vaksinasi di SMPN 1 Ulujami kita akan melanjutkan ke SMPN 2 Ulujami. Untuk SMPN 3 Ulujami yang akan mengadakan dari Polsek Ulujami," kata Kapten Inf Sodikin di lokasi vaksinasi di SMPN 1 Ulujami.

Kapten Inf Sodikin berharap semoga dengan adanya program vaksinasi untuk siswa-siswi ini, sekolah jadi bisa melaksanakan proses belajar mengajar secara tatap muka. Selain itu, bisa menjaga dengan lingkungan sekitar.

Sementara itu, Kepala SMPN 1 Ulujami, Supriyono menyampaikan vaksinasi diberikan kepada siswa kelas IX, mulai dari kelas IX A sampai IX I. Adapun alasan vaksinasi hanya diberikan kepada siswa kelas IX, menurut Supriyono, karena melihat dari umur siswa-siswi yang paling siap adalah kelas IX, rata-rata berumur 15 tahun.

"Disamping itu untuk kelas IX juga memasuki pembelajaran tahap akhir, yang nantinya banyak pertemuan yang harus dikerjakan nantinya. Jadi walaupun pandemi ini belum berakhir, dengan adanya vaksin ini untuk kelas IX siap untuk berkomunikasi," terangnya.

Supriyono juga berharap setelah divaksin, anak didiknya siap untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka. "Kami sebagai pendidik tidak lagi khawatir tertular dari siswa siswinya yang berasal dari berbagai desa di wilayah Kecamatan Ulujami," pungkasnya. (Sasongko)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top