Cloud Hosting Indonesia

Rabu, September 15

GIiat Padat Karya 2021 Pemdes Mlayang Sirampog Realisasikan Aspirasi Masyarakat Dengan Wujudkan JUT dan Jalan Poros Desa

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Ditengah Pandemi Covid 19 Pemerintah desa,(Pemdes) Mlayang Kecamatan Sirampog Kabupaten Brebes  di tahun 2021 ini  menggelar proyek padat karya dengan membuka jalan usaha tani (JUT) dam poros des sepanjang  3 km dengan lebar 3 meter menuju ke wilayah desa Mendala  yang digarap oleh puluhan warga khususnya petani desa setempat.

Kepala Desa (Kades) Mlayang Abdul Khafid mengatakan JUT dan jalan poros desa tersebut merupakan salah satu aspirasi masyarakat khususnya para petani di desanya sejak lama mereka yang  mendambakan agar bisa terwujud kata Khafid ditemui diruang kerjanya Selasa 14/9.

Dikatakan Khafid  dibukanya sarana itu untuk meningkatkan penghasilan petani dan mempermudah petani dalam beraktifitas/tranportasi ke lokasi lahan pertanian dalam mengolah lahan  maupun kegiatan hasil panenannya, sehingga sarana  tranportasi mereka  semakin  cepat dan  efesiensi pembiayaan yang ringan.

Lanjut Khafid dengan adanya program padat karya didesanya bahkan masyarakat yang masih guyub dalam bergotong royong  untuk membangun desanya diharap sarana ini yang menjadi aspirasi mereka bisa segera terwujud.

"Kegiatan ini mendapat dukungan penuh warga yang ikhlas merelakan lahannya dan tenaganya bersama sama guna membangun sarana tersebut sehingga pihak Pemdes terbantu dalam merealisasikan aspirasi masyarakat," pungkas Khafid - (imam)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top