Cloud Hosting Indonesia

Sabtu, September 11

PAM Tirta Baribis Brebes Kembali Raih Anugerah TOP BUMD Awards 2021

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Perumda Air Minum (PAM) Tirta Baribis Brebes kembali meraih TOP BUMD Awards 2021. 

Diraihnya penghargaan, karena Perumda milik Pemkab Brebes tersebut dipandang sebagai perusahaan yang sehat, berkinerja dan memiliki inovasi yang jitu. 

Penghargaan yang diserahkan Wakil Gubernur Lemhanas Marsdya TNI Wieko Syofyan juga diterima Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH selaku Pembina BUMD, pada malam Anugrah TOP BUMD Awards 2021 di Hotel Raffles Jakarta, Jum'at (10/9).

Idza mengaku bangga dengan penghargaan tersebut, karena bisa menjadi contoh perusahaan daerah milik Pemkab Brebes yang lainnya. "Namun juga harus lebih meningkatkan kepuasan pelayanan kepada pelanggan," kata Idza.

Dikatakan Idza, wujud dari keperpihakan Pemkab Brebes dalam pengembangan PAM  Tirta Baribis antara lain dengan memberikan dana penyertaan modal untuk tahun 2021 Sebesar Rp 12, 5 miliar. "Dana tersebut, digunakan  untuk pembiayaan Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) dan program Hibah Air Minum Berbasis Kinerja (HAMBK)," ujarnya.

Direktur Utama PAM Tirta Baribis Agus Isyono mengatakan pihaknya  berupaya terus  dengan mengemban visi ‘Menjadi PAM yang unggul, modern, dan berwawasan lingkungan. 

Dikatakan Agus untuk mewujudkannya, dengan mengusung misinya diantaranya  memberikan pelayanan air yang unggul kepada konsumen secara kualitas, kuantitas, kontinuitas serta keterjangkauan, Ikut serta aktif dalam pembangunan daerah dalam penyediaan air bersih, Mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas dan professional secara modern yang berbasis teknologi, dengan ditopang oleh sistem manajemen dan tata kelola perusahaan yang baik (Good Coorporate Governance). Dan Peduli dengan ikut serta aktif terhadap kelestarian lingkungan sumber air baku.

Lanjut Agus Sesuai dengan bidang usaha yang dijalankan, PAM Tirta Baribis memiliki aktivitas usaha seperti mendistribusikan air bersih kepada pelanggan kepada pelanggan, membangun jaringan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) untuk mengoptimalkan penyaluran air bersih kepada masyarakat, dan melakukan pemeliharaan dan penataan  jaringan perpipaan untuk menekan kebocoran atau kehilangan air.(imam)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top