Cloud Hosting Indonesia

Rabu, September 29

DWP Kabupaten Brebes Gelar sosialisasi dan Pelatihan Sistim Pelaporan E-Reporting

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - bertempat di Operation Room (OR) Setda Brebes,  Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Brebes menggelar  Sosialisasi dan pelatihan sistem pelaporan elektronik/E-Reportin, Rabu (29/09/1021).

Ketua Dharma Wanita Persatuan Kab Brebes Ny Dra Hj.Sri Amini Djoko Gunawan mengatakan  kegiatan ini untuk menuju Dharma Wanita Persatuan yang mandiri dan sebagai center of excellence, tentunya penataan organisasi sebagai mengikuti kecenderungan penggunaan perangkat kerja perkantoran yang lebih modern katanya

Dikatakan Sri pelatihan e- Reporting ini di adakan berdasarkan dengan makin berkembangnya teknologi informasi, sehingga di harapkan anggota Dharma Wanita Persatuan akan semakin terbiasa dan paham dalam pemanfaatan teknologi informasi ini, untuk pelaporan setiap kegiatan yang akan dilakukan melalui e- Reporting. E- reporting adalah pelaporan yang disampaikan serta elektronik dengan menggunakan media elektronik, diantaranya seperangkat komputer melalui jaringan internet.Adapun sebagai narasumber dari Staf Kesekretariatan DW-P Provinsi  Jateng Yohan Arie Wicaksono  ujarnya 

Diterangkan Sri Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Brebes mempunyai program kerja dan kegiatan, sehingga aplikasi e- Reporting ini di harapkan dapat menjadi media untuk memonitor setiap kegiatan yang sudah dilakukan. Adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan pelatihan e- Reporting ini adalah sebagai berikut

Pertama dengan adanya e-raporting ini maka setiap kegiatan dapat melaporkan dengan cepat juga lebih efisien dan efektif.

Kedua pelaporan dalam bentuk e-raporting ini, untuk memudahkan bagi setiap Dharma wanita persatuan unsur pelaksana dalam pengiriman LPPK(Laporan Pelaksana Program Kerja). Sehingga pengisiannya tidak perlu menunggu sampai akhir tahun.

Ketiga direncanakan kedepannya setiap unsur pelaksana dapat mengetahui masing masing kegiatan dari unsur pelaksana lainnya dan Keempat E-reporting ini merupakan sebuah stimulan atau perangsang untuk dapat meningkatkan kemampuan mengikuti maupun terjun langsung menggunakan terangnya.

Lanjut Sri Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Brebes memberikan apresiasi kepada Dharma Wanita Persatuan Umur Pelaksanaan Badan/instansi/Kecamatan yang telah menugaskan salah satu anggotanya untuk hadir mengikuti pelatihan E-reporting pada hari ini, guna meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam membuat managemen pelaporan. 

"Kami mengucapkan selamat mengikuti pelatihan E-reporting dengan penuh semangat, sehingga mampu kedepannya mengaplikasikan ilmu E-reporting ini guna meningkatkan kerja Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Brebes," pungkasnya.

Sementara  Sekda Kabupaten Brebes Ir.H.Djoko Gunawan MT mengatakan  terkait dengan sosialisasi pelatihan sistem pelaporan elektronik atau e- Reporting sebelum telah diselenggarakan dan dilaksanakan  pada 1 tahun yang lalu namun karena situasi pandemi Covid sudah disusun jadwal yang diiring rencananya bulan April 2020 namun situasi pandemi yang mengharuskan kita dari segi statistik sekaligus  semuanya sehingga belum dilaksanakan  jadi tidak apa apa dan tidak masalah lebih baik terlambat daripada tidak," katanya.

Djoko berharap dengan sosialisasi pelaporan e- Reporting ini nanti akan ibu ibu di mudahkan mulai dari kelurahan, desa dan melaporkan kepada kecamatan, kecamatan bisa langsung ke Dharma Wanita pusat demikian juga dari SKPD juga  langsung ke Dharma Wanita Kabupaten jadi laporan sudah menjadi satu  tersusun ada gambar gambar kegiatan dan sebagainya dan langsung itu masuk ke provinsi dan ke pusat.

"Mari belajar bersama, dan saya yakin kalau ada semangat e- Reporting ini nanti akan memudahkan kita," harapnya - (imam)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top