Cloud Hosting Indonesia

Selasa, September 21

DPRD Brebes Saat ini Akan Mempercepat Bahas 4 Pansus

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Brebes saat ini berupaya mempercepat pembahasan 4 Panitia Khusus (Pansus) mulai dari Pansus 23 hingga Pansus 26.

Ke 4 pansus tersebut diantaranya, Pansus 23 yang membahas Raperda Pembangunan Kepemudaan, Pansus 24 membahas Raperda Pengelolaan Keuangan daerah, Pansus 25 membahas Raperda Pemberdayaan Koperasi dan UMKM dan Pansus 26 membahas Raperda Desa Wisata.

"Anggota Pansus 24 Nasirul Umam mengatakan, keempat pansus ini sudah dibentuk dan telah bekerja," katanya.

Dikatakan Nasirul Pansus 24 ini dibentuk karena adanya perubahan peraturan pemerintah terkait pengelolaan keuangan daerah dari PP Nomot 55 Tahun 2005 yang diganti dengan PP Nomor 12 Tahun 2012 sehingga, terkait pengelolaan keuangan daerah harus sesuai peraturan pemerintah seperti  BLUD Puskesmas tentang pengelolaan keuangan. Dan juga puskesmas yang sudah mandiri bisa menjadi BLUD tersendiri,” kata Nasirul Senin (20/9) kemarin.

Lanjut Nasirul terkait  dengan Musrembang kecamatan harus bisa menjadi kesepakatan bersama untuk diakomodir pada pembahasan selanjutnya.

Hal yang sama disampaikan Ketua Pansus 25 DPRD Brebes Mustolah. Pansus diharapkan bisa memgembangkan koperasi dan UMKM yang ada dengan begitu, bisa meningkatkan perekonomian di masyarakat, serta membuat regulasi pengembangan UMKM lebih terarah dan efektif.

“Diharapkan pansus 25 ini bisa meningkatkan perekonomian masyarakat dengan adanya koperasi yang lebih jauh lebih baik lagi. Jadi bisa lebih terorganisir, terkait bagaimana tata kelola dan aturanya,” ungkap Musthola - (imam)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top