Cloud Hosting Indonesia

Kamis, September 16

DPC PDI Perjuangan Brebes Gandeng Puskesmas Tonjong Gelar Vaksinasi

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Jajaran Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Brebes menggandeng Puskesmas Tonjong kembali  menggelar program vaksinasi massal, dalam rangka upaya penurunan level PPKM di Kabupaten Brebes yang saat ini mengalami kenaikan level ke 4 PPKM se Jawa Tengah.Kegiatan vakainasi tersebut digelar digedung NU Desa Kalijurang, Kamis (16/9).

Kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan oleh partai itu, mendapat respon baik dari warga, dengan bukti antusias warga yang menjadi sasaran vaksin sejumlah 400 mamun yang hadir sebanyak 600 lebih.

Wakil Ketua Bidang Kesehatan dan Kewanitaan DPC PDI Perjuangan Brebes, Hj Tri Murdiningsih MPsi Psikolog mengatakan, vaksinasi massal dilakukan dalam rangka membantu pemerintah untuk percepatan vaksinasi guna tingkatkan Herd Imunity masyarakat Kabupaten Brebes.

"Kita selalu membantu Pemerintah untuk mengatasi pandemi Covid-19 ini dengan giat vaksinasi agar imun maupun tingkat kekebalan tubuh terhadap serangan virus corona bisa dimiliki warga, " kata Tri saat monitoring giat vaksinasi tersebut.

Dikatakan Tri vaksinasi massal ini  diprakarsai anggota DPR RI Hj. Paramitha Widya Kusuma  mendapat sambutan positif dari warga dengan berbondong-bondong datang ke lokasi untuk minta divaksin sehingga melebihi kuota  yang ditargetkan dan akhirnya kuota vaksin dilakukan penambahan ujar Tri yang juga anggota DPRD Brebes asal  Kecamatan Paguyangan 

Menurut Tri kegiatan vaksinasi gratis ini bentuk kepedulian PDI Perjuangan terhadap kesehatan masyarakat untuk  melawan virus Covid-19. Disamping itu program vaksin ini sebagai wujud nyata bahwa PDI Perjuangan hadir ditengah-tengah masyarakat, ungkapnya 

Ditempat yang sama Kepala Desa (Kades) Kalijurang, H Edy Riyanto mengakui tingkat kesadaran warganya  cukup tinggi dalam.melakukan vaksinasi. Sehingga saat ini lebih dari 70 peraen warganya sudah divaksin.

"Jumlah warga Desa Kalijurang yang  berjumlah hampir 12 ribu jiwa, dengan usia di atas 12 tahun ada 8.000 jiwa dan sekitar  70 persennya telah divaksin," ucap Edi

Sementara Kepala Puskesmas Tonjong, Sri Mulyani yang memimpin langsung pelaksanaan vaksinasi juga membenarkan, kesadaran warga Kalijurang sangat  cukup tinggi untuk melakukan vaksin. Bahkan dari semua desa yang ada di wilayah kerjanya Drsa Kalijurang sebagai ranking pertama dalam pencapaian jumlah warga yang divaksin.

"Kalijurang ini tertinggi warga yang telah divaksin, termasuk kelompok lansianya juga paling banyak yang telah divaksin. Pencapaiannya sudah sekitar 70 perasen yang telah divaksin," tutur Mulyani 

Mulyani menerangkan hasil dari kegiatan tersebut untuk vaksinasi massal hari ini yang semula hanya 400 dosis, ditambah 200 menjadi 600 dosis. bahkan terakhir mencapai 606 orang yang divaksin.sehingga sejumlah 606 warga berhasil divalsin  berlangsung dengan lancar, patuhi Prokes dan lancar - (dun/yayan)

Editor : imam

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top