Cloud Hosting Indonesia

Kamis, September 30

Diduga Tidak Ada Kekuatan Kontruksi Bangunan Kubah Mushola Al Amin Desa Adisana Bumiayu Roboh dan Rusak Berat


EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Diduga tidak ada kekuatan/kronstruksi bangunan Mushola Al amin Desa Adisana, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes mengalami roboh dan kejadian ini  tidak ada korban jiwa,  Kamis (30/9/2021).

H. Taufik Tohari selaku tokoh agama  Desa Adisana mengatakan, robohnya bangunan Mushola Al Amin yang berada dibelakang Kantor Desa itu merupakan salah satu tempat ibadah warga RT 09/01 Desa Adisana.


Dikatakan Taufik, peistiwa Kamis 30  September 2021 telah terjadi atap dan sebagian tembok mushola Al Amin RT. 09 RW 01 Adisana sekitar pukul 14.30 wib  mengalami roboh.

"Robohnya mashola itu diduga penyebabnya  kontruksi dari bangunan yang  tidak sesuai sehingga tidak kuat menahan beban berat dari kubah mushola dengan kondisi  dimensi  5 × 
12 meter beruntung 
tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut," ujarTaufik.

Taufik mengingatkan  dan menyarankan kepada pengurus mushola manakala merehab/merenovasi maupun membangun tempat ibadah agar bisa memperhatikan kekuatan Kontruksinya guna keselamatan jiwa para jamaahnya harap Taufik yang juga Ketua MWC NU Bumiayu.

Kepala Desa (Kades) Adisana Komarudin melalui Sekdes Hari, pihaknya mendapat laporan warga terkait  robohnya bangunan tempat ibadah dan dalam penanganan darurat pihaknya langsung melapor ke BPBD  dan Forkopimcam Bumiayu beberapa saat kemudian personil Satgas BPBD berada dilokasi langsung memberi penanganan dengan membersihkan puing/ reruntuhan material bangunan yang dibantu warga setempat
Ketua satgas BPBD Bumiayu Budi Sijatmiko  menghimbau kepada warga untuk selalu berhati-hati dan waspada apabila beraktifitas di dalam maupun luar ruangan mengingat sekarang sedang musim pancaroba disertai cuaca extrim dengan hujan disertai angin kencang

Sementara kondisi robohnya bangunan twmpat ibadah tersebut Pihak Pemdes rencana membuat surat resmi lapiran ke Bupati Brebes melalui Camat Bumiayu mengingat kebutuhan yang mendesak bagi warga agar bisa mendapat bantuan material bangunan guna memperbaiki  tempat ibadah tersebut - (imam)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top