Iklan

Iklan

iklan

Iklan

terkini

Di Tengah Pandemi Covid 19 Warga Jipang Bantarkawung Mampu Rehab Mushola Al Makmur Secara Swadaya Murni

26/09/2021, 07:14 WIB Last Updated 2021-09-26T00:14:25Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Sekitar 70 warga lebih Blok M Desa , Kecamatan Bantarkawung, Kabupaten Brebes bersemangat  dengan bergotong-royong dalam rangka menegakkan tiang agama  merehab kondisi Mushola Al Ma'mur yang merupakan salah satu tempat ibadah warga setempat yang termakan usia,   Sabtu (25/9) kemarin.

Tampak puluhan warga tua muda, bapak maupun kaum ibu ikut terlibat dalam giat gotong-royong  dengan membawa material dari jalan raya menuju ke lokasi yang dikoordinir oleh panitia kegiatan yang diketuai oleh bapak Romli.

Alinudin selaku ketua RT.01/03 Desa Jipang membenarkan kondisi mushola Al Ma'mur ini pada bagian bangunannya sudah mengalami rapuh akibat termakan usia.

Untuk mencegah hal yang tidak diinginkan oleh  jamaah sehingga perlu dilakukan rehab penambahan dan meninggikan tembok bangunan, dengan menggunakan anggaran Kas Mushola dan swadaya warga Serta Bantuan Donatur dari luar wilayah.

"Alhamdulillah meski kondisi keterpurukan ekonomi ditengah pandemi Covid 19  kebersamaan warga untuk berswadaya masih  tetap melekat dan terlihat semangat apalagi kegiatan ini dalam menegakkan tiang agama Islam yang dianut oleh seluruh warga setempat," kata Ali.

"Dalam merehab ini warga telah menyadari bahwa memperbaiki  tempat ibadah ini siapa lagi yang peduli kalau bukan umat Islam itu sendiri, dan kegiatan rehab ini ditarget 7 hari kedepan bisa selesai," ujarnya.

Sementara Kepala Desa Jipang H. Bahrum mengapresiakan warga yang bisa secara berswadaya murni dalam memperbaiki tempat ibadahnya, Pihak Pemdes hanya bisa mendukung penuh karena keterbatasan anggaran yang dimiliki desa.

"Kami menghimbau kepada panitia maupun  warga yang ikut bergotong-royong agar tetap mematuhi protokol  kesehatan (Prokes) terutama menggunakan masker karena wabah virus corona masih ada," pungkasnya. (yayan /tata)

Editor  : imam
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Di Tengah Pandemi Covid 19 Warga Jipang Bantarkawung Mampu Rehab Mushola Al Makmur Secara Swadaya Murni

Terkini Lainnya

Iklan