Cloud Hosting Indonesia

Selasa, September 21

Danrem 074/WRT Tinjau Pelaksanaan TMMD Reg 112 Kodim 0726/Sukoharjo di Desa Majasto

EMSATUNEWS.CO.ID, SUKOHARJO - Kodim 0726/Sukoharjo pada hari Selasa (21/09/21) menerima Kunjungan kerja Kolonel Inf Rudy Saladin, M.A (Danrem 074/Warastratama) bertempat di Makodim 0726/Sukoharjo Jl. Mayor Sunaryo No. 15 Kel. Sukoharjo Kec. Sukoharjo Kab. Sukoharjo.

Kunjungan Kerja Danrem di Kodim 0726/Sukoharjo ini dalam rangka melaksanakan peninjauan peninjauan lokasi sasaran TMMD Reguler ke 112 di desa Majasto, Tawangsari dan tempat Serbuan Vaksinasi Kodim 0726/Sukoharjo yang berlokasi di Puskesmas Tawangsari.

Danrem beserta rombongan tiba di Makodim 0726/Sukoharjo sekitar pukul 08.00 wib diterima langsung oleh Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Agus Adhy Darmawan, S.I.P., M.I.Pol. Setelah singgah sejenak di Makodim rombongan yang terdiri dari Letkol CKM dr. Ujang Setiawan (Dandenkesyah 4-IV Surakarta), Letkol Caj Drs. Achsin, M.Si (Kasiter Korem 074/Wrt), Mayor Inf Ronaldo Konstantin, S.Sos., MM. M.Si (Kasiops Rem 074/Wrt), Mayor Inf Suwarko (Kapenrem 074/Wrt) tersebut langsung menuju sasan di wilayah Kec. Tawangsari.

Pukul 09.04 Wib, Kolonel Inf Rudy Saladin, M.A (Danrem 074/Wrt) didampingi Letkol Inf Agus Adhy Darmawan, S.I.P., M.I.Pol (Dandim 0726/Sukoharjo) tiba di Balai Desa Majasto dan langsung meninjau Posko TMMD Reguler, Dapur lapangan di Balai Desa Majasto.

Tampak Kompol Agus Pamungkas, SH. MH (Kabag Ops Polres Sukoharjo), Kapten Inf Ismail (Danramil 04/Tawangsari), AKP Tri Jalu Wahyudi, SH, MH (Kapolsek Tawangsari), Y.C Sriyana, S. Sos, M. Si. (Kadis PMD Kab. Sukoharjo), Bambang Sumiratno, S.Sos (Camat Tawangsari), Dr. Rahardi (Ka Puskesmas Kec. Tawangsari), Rudi Hartono, SH (Kades Majasto) serta para Perwira Staf Kodim 0726/Sukoharjo.

Beberapa lokasi pekerjaan fisik TMMD Reguler ke 112 Kodim 0726/Sukoharjo disambangi oleh Danrem 074/Wrt beserta rombongan diantaranya meninjau rehab rumah milik bapak Wagiyo RT. 1/4 Dk. Majasto, Ds. Majasto. Di lokasi ini Danrem 074/Wrt berkesempatan membagikan biscuit kepada anak-anak TK desa setempat.

MCK di Pemancingan Sutowijoyo Dk. Majasto Rt 02/04 Ds. Majasto juga tak luput dari peninjauan Danrem 074/Wrt serta menyempatkan diri menuju ke lokasi perehaban Masjid Ar-Rohman desa Majasto yang berlokasi di akam Bumi Arum Sutawijaya di Ds. Majasto Kec. Tawangsari. "Dalam kesempatan ini saya meninjau langsung pelaksanaan TMMD Reguler ke 112 yang dilaksanakan oleh Kodim 0726/Sukoharjo di desa Majasto ini, baik sasaran Pokok maupun sasaran tambahan berjalan sechedul, semua ini berkat bantuan dan partisipasi langsung dari masyarakat, progres-progres pekerjaan juga cukup baik," tukas Kolonel Inf Rudy Saladin, M.A.

Danrem berkayikan dengan dibangunnya fasilitas-fasiltas yang dikerjakan oleh Satgas TMMD ini akan berbanding lurus dengan peningkatan kesejahteraan warga masyarakat. Danrem berharap setelah covid 19 mereda tempat wisata milik BUMDes seperti pemancingan Sutowijoyo dapat segera dibuka dengan Prokes, sehingga bisa mendatangkan pemasukan desa.

Demikian halnya dengan beberapa infrastruktur di seputaran lahan pertanian di desa Majasto, akan memberikan dampak luar biasa bagi peningkatan ekonomi warga petani setempat. Danrem mengatakan, sejauh pelaksanaan TMMD selama 1 minggu berlangsung progress pekerjaan sangat melebihi target yang telah ditentukan. Dibeberapa lokasi TMMD tersebut Danrem 074/Wrt juga berkesempatan membagikan suplemen Vitamin C kepada para anggota Satgas dan warga yang sedang bekerja.

Sementara itu Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Agus Adhy Darmawan,S.I.P, M.I.Pol menyampaikan bahwa TMMD Reguler ini mengerahkan anggota Satgas TMMD yang terdiri sejumlah 105 orang prajurit dari Yonkav 2/Turangga Ceta, Yon Zipur 4 serta Prajurit TNI AU. Selain itu juga mendapatkan dukungan personel sejumlah 80 orang dari warga masyarakat setempat. Semuanya bersinergi untuk mengerjakan sasaran pokok maupun sasaran tambahan TMMD Reguler ke 112 di desa Majasto ini.

Setelah meninjau lokasi TMMD Reguler ke 112 Kodim 0726/Sukoharjo di desa Majasto Rombongan Danrem 074/Wrt selanjutnya meninjau tempat Serbuan Vaksinasi Kodim 0726/Sukoharjo di UGD Puskesmas Tawangsari.(*)

Editor : Oji

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top