Cloud Hosting Indonesia

Rabu, September 29

Danramil 03 Serengan Berikan Penyuluhan Wasbang Kepada Warga Sekitar TMMD Sengkuyung Tahap III TA. 2021

EMSATUNEWS.CO.ID, SURAKARTA - Komandan Koramil (Danramil) 03 Serengan Kodim 0735/Surakarta Kapten Inf Tri Sakti K melaksanakan Penyuluhan atau pemberian Materi tentang Wawasan Kebangsaan (Wasbang), bertempat di Pendopo Kelurahan Serengan kepada warga binaannya di Sekitar lokasi TMMD Sengkuyung III TA. 2021 di Wilayah Serengan  Kecamatan Serengan Kota Surakarta, Rabu (29/9/2021).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kabid Pemberdayaan masyarakat Kota Surakarta Dra Sapta Endah Yulianti, Indradi Ap,SH,MM Kepala Kesbangpol Ska,, Lurah Serengan Ir Ida Setya Ningsih dan Warga Masyarakat. 

Kapten Inf Tri Sakti  menyampaikan bahwa setiap warga negara perlu mengetahui Sejarah bangsa  dan bela negara sangat penting untuk diketahui oleh semua warga negara, dan tanggung jawab bela negara tidak hanya pada aparat keamanan tetapi semua rakyat sesuai dengan profesinya masing – masing.

“Nilai – nilai Bela Negara seperti cinta tanah air, Kesadaran berbangsa dan bernegara, Pancasila, Rela berkorban untuk bangsa dan negara serta memiliki kemampuan bela negara khususnya untuk nilai nilai pancasila”, ujarnya.

Danramil juga menyampaikan bahwa empat pilar kebangsaan negara Republik Indonesia hal mutlak yang harus diketahui dan dipahami oleh peserta dalam hal ini empat pilar negara kita terdiri dari Pancasila,UUD 45, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI.

“Pancasila sebagai dasar negara, Pancasila sebagai jiwa dan kepribadian negara, Pancasila sebagai ideologi negara serta Pancasila sebagai tujuan hidup kita, UUD 45 merupakan dasar pedoman negara untuk meraih kemerdekaan, Bhineka tunggal ika merupakan semboyan negara untuk mempersatukan seluruh wilayah, suku, budaya, bahasa dan agama diseluruh wilayah negara kita, NKRI”, ucapnya.

Diakhir penyampaiannya berharap setelah menerima materi ini kita mampu memahami Wawasan Kebangsaan dalam bingkai NKRI dan sebagai dasar mengutamakan kepentingan Nasional dalam perannya sebagai penerus cita cita perjuangan Bangsa.(*)

Editor : Oji

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top