Cloud Hosting Indonesia

Jumat, September 24

Dandim 0711/Pemalang Melakukan Kunker ke Koramil 05/Ulujami

EMSATUNEWS.CO.ID, PEMALANG - Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Roihan Hidayatullah  S.Sos., M. Tr (Han) melakukan kunjungan kerja  ke Koramil 05/Ulujami, Kecamatan Ulujami, Kabupaten Pemalang, Jumat (24/9). Dalam kunjungannya Dandim mengunjungi beberapa tempat di wilayah Ulujami, salah satunya BUMDes Rukun Makmur.

Dandim Letkol Inf Roihan Hidayatullah S.Sos., M. Tr (Han) didampingi Danramil 05/Ulujami Kapten Inf Sodikin, Kapolsek Ulujami AKP Suryadi, Camat Ulujami Yanuar Nitbani beserta jajarannya.

Letkol Inf Roihan Hidayatullah berkunjung ke BUMDesma Rukun Makmur untuk melihat langsung proses pengelolaan produk yang dihasilkan BUMDesma tersebut. Seperti produk olahan makanan Bandeng Salai Asap Presto (Salto) dan produk lainnya.

"Ke BUMDesma tadi untuk meninjau proses pengolahan Bandeng presto dan segala macam disana", kata letkol Inf Roihan Hidayatullah.

Setelah berkunjung di BUMDes, Dandim melanjutkan berkunjung ke Desa Samong untuk memberikan bantuan sosial kepada anak yatim piatu sekaligus melihat pengerjaan TMMD di Desa Samong.


"Sasaran kegiatan fisik dalam program TMMD di Desa Samong ini diantaranya pembuatan jalan baru penghubung Desa Samong dengan desa di perbatasan Pekalongan dengan volume kurang lebih panjang 300 m x lebar 3,5 m. Kemudian pembangunan talud di dua sisi. Sisi yang satu memiliki panjang 160 m x tinggi 0.7 m, dan satu sisi lainnya panjang 350 m x tinggi 0,7 m x lebar 0,4 m. Termasuk pembangunan gorong-gorong," terangnya.

Letkol Inf Roihan Hidayatullah berharap setelah jadi nanti, infrastruktur jalan baru ini bisa memudahkan akses masyarakat untuk beraktifitas sehari-hari seperti pergi ke sekolah, perdagangan, dan aktivitas perekonomian. Ini juga bisa dimanfaatkan masyarakat di sektor perekonomian dan yang lain. 

Sementara itu, Wagio warga Desa Samong merasa sangat senang dengan program TMMD. Dengan adanya TMMD ini semua akses bisa terhubung seperti akses pertanian, anak sekolah, dan pedagang jadi bisa terhubung dengan desa tetangga. Menurut dia, sebelum ada program TMMD jalan tersebut hanya jalan setapak yang tidak bisa dilalui dengan sepeda motor.

"Saya ucapkan banyak terimakasih kepada pak Dandim dan semua yang membantu mengsukseskan pembangunan ini," pungkasnya. (Sasongko)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top