Cloud Hosting Indonesia

Selasa, September 28

Dalan Saresehan Hut Karang Taruna Ke 61 Achmad Mafrukhi, Dikukuhkan Menjadi MPKT Paguyangan

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Achmad Mafrukhi anggota Fraksi  Partai Golkar DPRD Brebes dikukuhkan sebagai Majelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT) Kecamatan Paguyangan.

Pengangkatan tersebut ditandai dengan penyerahan seragam Karang Taruna oleh Ketua Umum Karang Taruna Kecamatan Paguyangan Lukman Hakim pada Sarasehan HUT Karang Taruna ke 61 di Aula Kantor Kecamatan Paguyangan baru-baru ini.

Acara yang dihadiri  Camat Husni Pramono selaku Pembina Umum Karang Taruna Forkopimcam, Ketua Umum Pengurus Kecamatan, Ketua Pengurus Karang Taruna Desa dan Perwakilan Anggota Karang Taruna se Kecamatan Paguyangan.

Sementara  Achmad Mafrukhi, juga selaku tokoh pemuda menyampaikan materi guna  memberikan motivasi kepada peserta para pengurus maupun anggota Karang Taruna yang aktif di desa dan dilanjutkan dialog.

Mafrukhi mengingatkan dalam menyusun program kerja dan kegiatan harus berpedoman pada Peraturan Menteri Sosial RI Nomor 25 Tahun 2019 yaitu fokus pada permasalahan kesejahteraan sosial khususnya generasi muda.

Menjawab pertanyaan peserta terkait sumber anggaran untuk kegiatan Karang Taruna, Mafrukhi berharap pengurus dan anggota bisa menciptakan usaha-usaha produktif, inovatif secara mandiri yang bisa menghasilkan pemasukan.

“Sebelum mengajukan dan mendapat bantuan dana dari pemerintah, sebaiknya dapat melakukan usaha secara mandiri, seperti menciptakan produk lokal, membuka potensi sumber daya alam menjadi desa wisata,” kata Mafrukhi.

Lanjut Mafrukhi, pengurus maupun anggota dalam wadah Karang Taruna manakala  dijalankan dengan aktif dan  berprestasi bahkan mendapat dukungan penuh dari semua elemen masyarakat insya Allah  bisa mengantar menjadi tokoh masyarakat yang berkarir dan  menduduki jabatan pada pemerintahan maupun anggota legislatif seperti dirinya sekarang ini.

"Wadah Karang Taruna Bisa mengantarkan menjadi pejabat eksekuti maupun legeslstif," pungkas Mafrukhi .(imam)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top