Cloud Hosting Indonesia

Rabu, September 29

Dalam Sukseskan Percepatan Penanganan Pencegahan Pandemi Covid 19 Puskesmas Bantarkawung Gelar Vaksinasi Dosis Pertama Bagi Keluarga


EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Berbagai upaya yang dilakukan Puskesmas Bantarkawung Kabupaten Brebes  dalam mensukseskan program pencapaian vaksinasi dan percepatan penanganan pencegahan pandemi Covid 19 di Kabupaten Brebes khususnya di wilayah kerjanya salah satunya dengan menggelar giat vaksinasi dosis pertama bagi keluarga diseluruh masyarakat desa binaannya.


Hal ini disampaikan Kepala TU  Puskesmas Bantarkawung Hj. Muflikha, S.ST, MM saat kegiatan vaksinasi, Selasa (28/9/2021) kemarin.


" Kegiatan yang kali ini diselenggarakan oleh BKKBN bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan IBI Kabupaten Brebes digelar selama tiga hari (Selasa 28/9, Rabu 29/9 dan Kamis 30/9) Vaksin tersebut diperuntukan bagi masyarakat berusia 12 tahun ke atas," katanya.


Dikatakan Muflikha kegiatan vaksinasi yang terus dilakukan Puskesmas Bantarkawung Brebes tersebut guna membantu percepatan penanganan  pencegahan penyebaran Pandemi Covid 19 di Kabupaten Brebes khususnya diwilayah kerja Puskesnas Bantarkawung dengan melaksanakan vaksinasi keluarga dosis pertama  dilaksanakan secara serentak di 11 Desa  wilayah  pemangkuan kerjamya.


"Alhamdulillah kegiatan ini mendapat sambutan  antusias masyarakat  yang semakin tinggi di masing masing desa," ujarnya.


Animo masyarakat tidak bisa terbendung untuk mendaftar agar mendapatkan vaksin mereka tetap melayani secara seimbang dan baik sesui SOP oleh para petugas kesehatan . 


"Namun karena situasi waktu sampai terlampau sore dan keberadaan vaksin  telah habis diantara mereka ada yang mengalami penundaan untuk mendapatkan vaksinasi," imbuhnya.


Lanjut Muflikha  pelayanan vaksinasi serentak ini tidak akan menolak warga ber -KTP diluar Bantarkawung semuanya bisa di vaksin dan semuanya bisa mendaftar pada pelaksanaan berikutnya insyaallah vaksin masih tersedia.

Sementara kegiatan dalam sehari kerja  pelaksanaan vaksinasi inin tercatat  hasil capaian  untuk  Desa desa wilayah kerja Puskesmas Bantarkawung masing masing Desa dengan kuota 50 dosis hanya di Desa Sindangwangi yang mendapat kuota 92 sehingga total 592 tersebut berhasil  tervaksin semua berjalan lamcar dan aman ,- (dun)


Editor Imam.

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top