Cloud Hosting Indonesia

Selasa, September 28

Cuaca Alam Pagi Hari Yang Cerah Terjadi Gempa Bumi Kekuatan 3 SR Menimpa Desa Dawuhan Sirampog

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES- Terjadi  Bencana alam (Bencal) gempa bumi di wilayah Desa Dawuhan Kecamatan  Sirampog Kabupaten Brebes, Selasa (28/9/2921) pagi.

Kejadian Gempa bumi di Dukuh Igir Gowok dan Dukuh Guci Desa Dawuhan sekitar pukul.08 45 wib dengan pusat genpa beada didarat sekitar 9 km timur laut Bumiayu kedalaman 11 km kekuatan 3 SR.

Dampak Bencal tersebut  mengakibatkan kerusakan rumah warga  rusak dan retak pada lahan pertanian sepanjang kurang lebih 500 m.Kepala Desa ( Kades) Dawuhan Sudarsono  menjelaskan awal kronologis kejadian di wilayahnya sejak  pagi kondisi alam cuaca cerah namun tiba tiba sekitar pukul 08.30 - 08.45 WIB di dua perdukuhan itu  terasa ada guncangan  bumi yang bergoyang mengakibatkan rusaknya puluhan  rumah warga dan tidak ada korban jiwa pada insiden tersebut, karena saat itu warga sudah beraktivitas di luar rumah.

Dikatakan Sudarsono kejadian tersrbut pihak Pemdes  telah dilakukan pengecekan dan pendataan bersama personil BPBD tercatat kerugian akibat kejadian tersebut diantaranya tanah lahan pertanian dan Bangunan rumah warga rusak ringan hingga berat di Dukuh Igir gowok Rt 04/04 milik Anto  (retak ringan) Sutoyo (retak ringan) Yanto (retak ringan), Di Rt 05/04 Roisah (retak ringan), Sakum (retak berat), (retak berat), Wasim  (retak berat), Tayun  (retak ringan).

Sedangkan di Dukuh Guci Rt 06/04 Somiah (retak ringan), Sukarno (rerak berat), Waryimah (retak sedang), Sarip  (rusak berat), Suritno (retak ringan), di Rt 07/04 Kurdi (rusak sedang), Warso (retak ringan), dan Tahro (retak ringan).
   
" Tindakan penanganan darurat yang dilakukan dengan melakukan 
Berkoordinasi dengan BPBD Kecamatan untuk penanganan dan menginvetarisir kerugian. dan selanjutnya membuat laporan resmi ke Pemda Brebes melalui Camat Sirampog," ujarnya - (imam)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top