Cloud Hosting Indonesia

Kamis, September 23

Combat Juara Silat Kalbar Terlupakan" SK BORNEO Berharap Bantuan Dana"

Ardianto Alias Combat Pesilat Kalbar.

EMSATUNEWS.CO.ID, MEMPAWAH – Pencak silat merupakan seni bela diri tradisioanal berasal dari nusantara (Indonesia). Banyak atlet - atlet pencak silat Indonesia yang sukses menjuarai pertandingan bela diri baik tingkat,  kabupaten, provinsi, nasional bahkan internaaional.
Ardianto salah satu pemuda asal Sungai Kunyit, Mempawah Kalimantan Barat karirnya sebagai pesilat pernah menjadi jawara pencak silat tingkat Kalimantan Barat tahun 2019 yang terlupakan.

Ia memiliki postur tinggi kekar serta tendangan maupun pukulan mematikan, menjadikannya seorang atlet yang disegani lawan maupun kawan. 

Sederet prestasi pun pernah diraih. Baik tingkat kabupaten maupun se Kalimantan Barat.
Namun, keberhasilannya mengharumkan nama baik kabupaten maupun provinsi di pandang sebelah mata oleh pemerintah setempat.

Semasa menjadi atlet, Ardianto akrab disapa Combat. Prestasi pesilat asal Sungai Kunyit itu terbilang fenomenal. salah satu jadi juara II se Kalimantan Barat tahun 2019.

Meskipun tidak mendapatkan perhatian dari pemerintah daerah,  sebagai atlet, Combat selalu optimis untuk melestarikan seni bela diri pencak silat ini agar tidak punah. Dan juga memberikan inspirasi bagi sahabatnya. 

Dengan niat dan tekad yang kuat, pria kelahiran Sungai Kunyit, 13 Maret 2001 ini, dengan semangat karena Allah SWT akhirnya mendirikan perkumpulan pencak silat di Sungai Kunyit dengan nama perguruan SK Borneo.

" Alhamdulilah, dengan semangat dan tekad akhirnya saya bisa mendirikan perkumpulan pencak silat di kampung saya sendiri dengan nama SK Bormeo", ucap Combat kepada Emsatunews.coid, Kamis (23/9/21).

Meslipun sebagai pekerja buruh lepas ini, Combat memiliki puluhan murid untuk di jadikan sebagai juara dalam kancah seni bela diri  pencak silat.

Lanjut Combat, Perkumpulan SK Borneo yang di pimpinnya ini berencana akan mengikuti pertandingan kejuaran pencak silat open se Kalimantan Barat di Kota Singkawang.Dan akan menurunkan 20 peserta pesilat terbaiknya untuk di jadikan juara.
Dalam hal ini, Comat juga sangat membutuhkan perhatian dari pemerintah daerah maupun dari pihak swasta untuk menjadi sponsor. Karena, SK Borneo sangat membutuhkan sumbangan bantuan dana untuk anak didiknya untuk mengikuti kejuaran tersebut.

Atlet Pencak Silat SK Borneo. yang akan mengikuti Kejuaran Pencak Silat Open Se kalimantan barat di Kota Singkawang.

" Sampai saat ini, kita masih mencari dana dan sponsor dari pemerintah daerah dan swasta untuk mengikuti kejuaran pencak silat se kalimantan barat di Kota Singkawang bulan depan, " kata Comat anak pertama dari Suhaidi.

Combat berharap mudah- mudahan pemeilrintah daerah dan swasta  maupun dermawan yang peduli memberikan bantuan dana untuk SK Borneo sehinga bisa berangkat mengikuti kejuaran open pencak silat se kalimantan barat.*

Penulis. WELLY HARPENDI.

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top