Cloud Hosting Indonesia

Kamis, September 16

Bupati Agung Serahkan Program TMMD Tahap III Tahun 2021 ke Dandim 0711/Pemalang

EMSATUNEWS.CO.ID, PEMALANG - Bupati Pemalang Agung Mukti Wibowo menyerahkan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) sengkuyung tahap III tahun 2021 di Desa Samong, Kecamatan Ulujami, Kabupaten Pemlang, Jawa Tengah kepada Dandim 0711/Pemalang Letkol Infanteri Roihan Hidayatullah, Rabu (15/9/2021) kemarin.

Namun, pembukaan TMMD tersebut dilaksanakan di Makodim 0711/Pemalang.Hal itu dikarenakan saat ini masih masa pandemi dan untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Penyerahan pekerjaan TMMD Sengkuyung Tahap III tahun 2021,  dilakukan dengan penandatangan dan penyerahan berita acara dari Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo kepada Komandan Kodim (Dandim) 0711/Pemalang Letkol Infanteri Roihan Hidayatullah (Han)  selaku Dansatgas TMMD Sengkuyung tahap III tahun 2021.

Dandim 0711/Pemalang Letkoll Roihan Hidayatullah selaku Dansatgas TMMD mengatakan sinergitas dan kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta pemerintah pusat dan daerah melalui TMMD seperti inilah menjadi suatu kekuatan yang luar biasa untuk memajukan desa dan memantapkan kemanunggalan TNI rakyat dalam rangka menyiapkan RAK Juang yang tangguh.

Menurut Dandim, sasaran yang ingin dicapai adalah berkembangnya kesamaan visi dan misi  antara aparatur pemerintah di daerah bersama masyarakat, meningkatnya kesejahteraan dan kehidupan sosial masyarakat di daerah menuju masyarakat yang semakin sejahtera dan mandiri, meningkatnya kesadaran masyarakat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. M

"Meningkatnya wawasan kebangsaan serta kesadaran bela negara yang tercermin dalam pola dan sikap hidup dan terwujudnya semangat  kebersamaan, gotong royong dan rasa kekeluargaan serta partisipasi aktif masyarakat dalam membangun daerahnya," kata Dandim.

“TMMD sengkuyung kali ini mengangkat tema “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri"  kebersamaan serta persatuan dan kesatuan seluruh elemen masyarakat yang ada. mari kita bangun sarana dan prasarana, fasilitas umum dan sosial yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat desa. Kita ingin desa-desa di wilayah Kabupaten Pemalang  makin maju dan sejahtera dengan tetap mempertahankan keunikan dan kearifan lokalnya.Semoga tuhan yang maha Esa selalu melimpahkan rahmat dan hidayahnya  kepada  kita  semua,” ujar Letkol Inf. Roihan Hidayatullah.

Pada kesempatan yang sama Bupati Pemalang dalam sambutannya menyampaikan,  operasi bakti TNI dilaksanakan  dalam berbagai wujud salah satunya adalah TMMD yang merupakan suatu program terpadu antara TNI dan pemerintah daerah yang bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan di daerah yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat. 

" Melalui TMMD ini kita gelorakan lagi semangat kolektivitas  serta persatuan dan kesatuan  seluruh elemen masyarakat yang ada," kata Agung.

Masih kata Agung, di masa berlakunya PPKM masyarakat diharapkan dapat benar-benar disiplin terhadap protocol kesehatan di manapun tempatnya, sekarang kita berhasil menurunkan angka Covid-19 di Pemalang jangan sampai karena kita lalai dan abai terhadap prokes angka covid 19 kembali naik," imbuh Bupati.

Usai acara tersebut dilanjutkan paparan Danramil  05/Ulujami Kapten Inf Sodikin tentang pelaksanaan program TMMD Sengkuyung tahap III TA 2021 di Desa Samong, Kecamatan Ulujami, Kabupaten Pemalang.

Acara tersebut dihadiri  Bupati Pemalang  Mukti Agung wibowo,  Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Roihan Hidayatullah, M. Tr (Han), unsur Forkopimda , Para Aparatur Pemerintah Kab. Pemalang, Forkopimca Ulujami dan kepala desa samong  beserta perangkat

TMMD Sengkuyung tahap III TA 2021 di Desa Samong Kecamatan Ulujami, Kabupaten Pemalang akan dilaksanakan selama 30 hari, dari tanggal 15 September sampai dengan 14 Oktober 2021,  dengan sasaran fisik dan nonfisik, untuk sasaran fisik diantaranya Pembangunan Talud dua sisi panjang 160 m x tinggi 0,7 m x lebar 0,4 m,  Talud satu sisi panjang 350 m x tinggi 0,7 m x lebar 0,4 m,  Pemasangan gorong-gorong plat beton   panjang. 4 m x  lebar 1,2 m x tinggi 0,7 m dan  Pembukaan jalan baru   sepanjang 160 m x lebar. 3,5 m dan tinggi  0,6 m. Sedangkan untuk kegiatan non fisik yaitu sosialisasi penerimaan prajurit,  penyuluhan radikalisme dan terorisme serta wawasan kebangsaan. penyuluhan kesehatan pencegahan virus corona, pencegahan radikalisme, terorisme dan wawasan kebangsaan.(*)

Editor : Oji

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top