Cloud Hosting Indonesia

Rabu, September 15

BPBD Brebes Gelar Rakor Mitigasi Bencana Tahun 2021 di Kecamatan Bantarkawung

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Bertempat di Pendopo Astha Brata Kecamatan Bantarkawung Kabupaten Brebes, dilaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Mitigasi Bencana oleh Badan Penanggulangan Bencana (BPBD)
 Kabupaten Brebes, Rabu (15/9).

Kegiatan tersebut menghadirkan beberapa pemateri diantaranya Jubaidi, S.H.(Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan). Rismanto, S.T. (Kasi. Kedaruratan), Leo Alamudin S.T (Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi).dan Lukman Suyanto, SH.  (Kasi.Pencegahan) BPBD Kabupaten Brebes.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kabupaten Brebes, Ir. H. Nushy Mansyur, M.Sc. dalam sambutannya menyampaikan salam tangguh dan  pandemi Covid-19 di kabupaten Brebes berangsur melandai seiring dengan gencarnya gerakan Vaksinasi.

Dikatakan Nushy pihaknya  berharap kepada para Kades untuk senantiasa mengedepankan sinergitas dan koordinasi serta  waspada terhadap kemungkinan terjadinya Bencal di wilayahnya masing-masing.

Bencal tersebut  merupakan hal yang tidak bisa kita hindari, sehingga guna menciptakan rasa aman kepada warganya diminta untuk mempersiapkan segala sesuatunya seperti mental, pengetahuan kebencanaan serta memberikan dukungan pendanaan melalui Dana Desa.(DD), ujar Nushy yang membuka acara tersebut.

Menurutnya  Bencal tersebut  merupakan hal yang tidak bisa kita hindari, sehingga guna menciptakan rasa aman kepada warganya diminta untuk mempersiapkan segala sesuatunya seperti mental, pengetahuan kebencanaan serta memberikan dukungan pendanaan melalui Dana Desa (DD).

Sementara Camat Bantarkawung Slamet Budi Raharjo, S.IP. melalui Sekretaris Kecamatan Agus Prasetya, SH menyampaikan ucapan selamat datang dan harapan kepada peserta Rapat Koordinasi agar senantiasa waspada dan agar segera lapor cepat manakala terjadi bencana alam (Bemcal) di wilayahnya  masing-masing.

Kegiatan tersebut di ikuti jajaran  Forkopimcam Bantarkawung, Kepala Desa (Kades) dan Relawan Penanggulangan Bencana se-Kecamatan Bantarkawung sebagai peserta.

Rakor Mitigasi Bencana dengan menerapkan Prokes - (yayan)

Editor : imam

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top