Cloud Hosting Indonesia

Sabtu, September 25

Bencal Angin Puting Beliung Juga Melanda Desa Pangebatan Bantarkawung Sejumlah 34 Rumah Rusak Ringan dan Berat

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Bencana Alam (Bencal) angin puting beliung yang  terjadi dalam waktu yang bersamaan Jum'at (24/9) sore kemarin di wilayah Brebes bagian selatan  selain merusak puluhan pemukinan warga  Desa Kalinusu, Bumiayu angin puting beliung  juga memporak porandakan 34 pemukiman warga  yang tersebar di 5 Rt Dukuh Cilakar Desa  Pangebatan,cg uy Kecamatan Bantarkawung.

Kepala Desa (Kades) Pangebatan H. Lukmanul Hakim melalalui Sekdes Agus mengatakan setelah mengecek ke lokasi Bencal kemarin petang  dampak Bencal sore kemarin diketahui ada sejumlah 34 rumah warga mengalami kerusakan ringan hingga sedang dan 3 rumah warga rusak berat milik Rohidin Saroh, Evi Handayani dan Imron Rosyadi. "Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban Jiwa namun mereka mengalami keruguan materi secara total ditaksir hampir sekitar seratusan juta lebih," kata Agus.

Dikatakan Agus dalam memberi penanganan darurat terhadap para korban yang rumahnya rusak pihak Pemdes dibantu BPBD, Relawan, anggola TNI/Polri Tim Kecamatan dan masyarakat setempat pada hari ini melakukan kerja bakti untuk membantu  dan pembersihan puing reruntuhan material rumah yang berserakan di tanah.

" Untuk penanganan berikutnya pihaknya pada hari Senin besok akan membuat laporan resmi ke Bupati Brebes melalui Camat Bantarkawung agar bisa membantu  meringankan beban puluhan warganya  yang tertimpa musibah tersebut," pungkasnya - (yayan/dun)

Editor : imam

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top