Cloud Hosting Indonesia

Rabu, Agustus 18

Wujudkan Pekalongan Herd Immunity, Polres Pekalongan Menggelar Vaksinasi Door to Door Dan Gerai Vaksin Massal Merdeka Candi


EMSATUNEWS.CO.ID,
PEKALONGAN  -  Polres Pekalongan untuk sekian kalinya kembali  menggelar Vaksinasi Massal Merdeka Candi. Kali ini petugas melakukan door to door guna meningkatkan Herd Immunity


Adapun kegiatan vaksinasi massal tersebut dilaksanakan serentak oleh Polsek jajaran Polres Pekalongan. Dan pagi tadi, untuk memastikan  kegiatan Vaksinasi Massal Merdeka Candi, Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria meninjau langsung  di dua lokasi yaitu Puskesmas II Kajen dan Karanganyar. 


Baca juga : Tiga Cabor PON XXI Papua Dapat Tali Asih Saat Perayaan HUT RI di Alun-alun Brebes


Dalam vaksinasi massal,  Polres Pekalongan menyediakan sekitar 500 an lebih untuk warga yang ada di wilayah Polsek Kajen dan Polsek Karanganyar. Kegiatan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan. 


Adapun dalam vaksinasi massal Kapolres Pekalongan AKBP Arief Fajar Satria memantau secara langsung kegiatan dengan didampingi PJU dan Kapolsek Kajen, Iptu Isnovim. 


Kapolres Pekalongan, Dr. Arief Fajar Satria, didepan awak media menyampaikan dalam Vaksinasi Merdeka, Polres Pekalongan dibantu para Nakes Pemerintah Pekalongan. Vaksinasi secara massal Pekalongan Herd Immunity ini digelar di seluruh Polsek secara terjadual. 

"Selain itu kegiatan vaksin dilakukan Door to Door dengan System ke rumah-rumah warga. Terutama yang berdasarkan hasil tracing selama ini langsung kontak erat dengan positif covid namun masih negatif," terangnya. 


Baca juga : Babinsa Larangan Bantu Siapkan Remaja Desa Jadi Prajurit


Ditegaskan Pekalongan Herd Immunity, ini lanjut Kapolres Pekalongan sebagai upaya dalam pencegahan pertambahan angka covid. Jadi selain melalui penyekatan dan himbauan prokes sesuai penerapan level 3 Kabupaten Pekalongan yang setiap hari masih digelar. 


"Pada Pekalongan Herd immunity kami menyasar secara khusus hasil tracking pada kelompok yang kontak erat dengan positif covid 19 namun mereka negatif covid yang belum divaksin di wilayah Kabupaten Pekalongan. Kami juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Pekalongan yang belum vaksin bisa datang ke Gerai gerai vaksin di setiap Polsek terdekat. Mari kita tingkatkan Imun tubuh kita, tetap jaga Protokol kesehatan. Indonesia tangguh, Indonesia Tumbuh, " tandasnya. (*)

Editor : Eva 

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top