iklan

Iklan

iklan

terkini

Waspadai COVID-19, Jajaran Polres Pekalongan Ikut Sosialisasikan Aplikasi PeduliLindungi

25/08/2021, 13:48 WIB Last Updated 2021-08-25T06:48:22Z


EMSATUNEWS.CO.ID,
PEKALONGAN – Saat ini jajaran Polres Pekalongan tengah mensosialisasikan penggunaan aplikasi PeduliLindungi kepada seluruh masyarakat khususnya masyarakat Kab.Pekalongan.


Dikatakan Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, melalui Kasi Humas AKP Akrom, bahwa PeduliLindungi adalah aplikasi yang dikembangkan untuk membantu instansi pemerintah terkait dalam melakukan pelacakan untuk menghentikan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19), Rabu (25/8/2021).


Aplikasi ini mengandalkan partisipasi masyarakat untuk saling membagikan data lokasinya saat bepergian agar penelusuran riwayat kontak dengan penderita Covid-19 dapat dilakukan.


“Pengguna aplikasi ini nantinya akan mendapatkan notifikasi jika berada di keramaian atau berada di zona merah, yaitu area atau kelurahan yang sudah terdata bahwa ada orang yang terinfeksi Covid-19 positif atau ada Pasien Dalam Pengawasan,” ujar Kasubbag Humas.


Hasil tracing ini nantinya akan memudahkan pemerintah untuk mengidentifikasi siapa saja yang perlu mendapat penanganan lebih lanjut agar penghentian penyebaran Covid-19 dapat dilakukan. Sehingga, semakin banyak partisipasi masyarakat yang menggunakan aplikasi ini, akan semakin membantu pemerintah dalam melakukan tracing dan tracking. (*)


Editor : Eva A

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Waspadai COVID-19, Jajaran Polres Pekalongan Ikut Sosialisasikan Aplikasi PeduliLindungi

Terkini Lainnya

Iklan