Cloud Hosting Indonesia

Kamis, Agustus 19

Vaksinasi Tahap Kedua Terus Berlanjut, Nakes Rsau dr. Siswanto Berikan Layanan Terbaik Untuk Masyarakat

EMSATUNEWS.CO.ID, SURAKARTA Kedatangan para peserta vaksin yang silih berganti pada pelaksanaan vaksinasi tahap kedua ini, tidak lantas membuat tenaga kesehatan RSAU dr. Siswanto Lanud Adi Soemarmo pantang menyerah, mereka selalu semangat memberikan vaksinasi dalam rangka Serbuan Vaksinasi TNI-Polri kepada warga Solo dan sekitarnya, Kamis (19/8),

Mengingat sebagai garda terdepan dalam penanggulangan Covid-19, peran dan keterlibatan tenaga kesehatan sangat penting pada pelaksanaan percepatan vaksinasi, baik tahap pertama maupun tahap kedua. Mereka selalu semangat dan pantang menyerah dalam memberikan pelayanannya kepada masyarakat Solo dan sekitarnya untuk mendapatkan vaksin.


Seakan tidak ada kata lelah, para tenaga kesehatan RSAU dr. Siswanto melayani secara bergantian satu per satu warga yang sudah mengantri sejak pagi untuk mendapatkan giliran vaksin. Diawali dengan pengisian formulir, skrining, penyuntikan vaksin hingga observasi untuk mengetahui reaksi langsung dari vaksin yang telah disuntikkan. 

Hingga hari ini pelaksanaan vaksinasi sudah mencapai sekitar 22.326 orang yang mendapatkan vaksin Covid-19 di RSAU dr. Siswanto Lanud Adi soemarmo dengan jenis vaksin Sinovac dan Astrazeneca, jumlah ini akan terus bertambah mengingat pelaksanaan vaksin covid-19 masih terus berlanjut di RSAU dr. Siswanto, demikian dikatakan Sesrumkit Mayor Kes drg. Gunawan disela-sela pelaksanaan vaksinasi hari ini. 


Di sela-sela vaksinasi, tim nakes selalu berpesan kepada para peserta vaksin agar tetap menerapkan protokol kesehatan meski sudah di vaksin. Vaksinasi tersebut bukan berarti membuat seseorang terbebas dari infeksi covid-19, melainkan akan memiliki imunitas yang lebih kuat dan minim gejala apabila terinfeksi virus, lanjut tim nakes.(*)

Editor : Oji

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top