Cloud Hosting Indonesia

Selasa, Agustus 17

Vaksinasi Pasar Rawa Bening Melebihi Ambang Batas 512 Peserta Vaksin

EMSATUNEWS.CO.ID, JAKARTA - Pasar Rawa Bening  yang merupakan Games Center Batu Aki dan Permata, terletak di Jalan Bekasi Barat No. 4 RW 02, Kelurahan Rawa Bunga Jatinegara Jakarta Timur, Selama 2 hari dari tanggal 16 dan 17 Agustus 2021 malaksanakan Vaksinasi Merdeka Covid-19  yang pelaksanannya merupakan kolaborasi 4 Pilar antar Polda Jaya, Pasar Rawa Bening, Kecamatan Jatinegara dan jajaran pedagang beserta warga Rawa Bunga , Selasa 17 Agustus 2021.

Dihari kedua yang merupakan hari terakhir atau penutup kegiatan Vaksinasi Merdeka. Yang juga bertepatan dengan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 yang jatuh pada hari Selasa, tanggal 17 Agustus 2021. Vaksinasi Merdeka, jam 08.30 WIB sekitar 512 peserta vaksin terdiri dari pedagang pasar Rawa Bening dan Warga Rawa Bunga Berkumpul dan melakukan vaksin.

Jam menunjukkan pukul 10.17 wib kegiatan vaksin dihentikan sementara, dimana para pelaku vaksin untuk mengheningkan cipta selama 5 menit dengan dimulainya pembacaan teks proklamasi.

Setelah selesai mengheningkan cipta selama 5 menit, dilanjuti dengan acara penutupan Vaksinasi yang dihadiri Kepala Pasar Rawa Bening Suherman, Kapolsek Jatinegara Kompol Yusuf, Koramil Jatinegara Mayor Czi Jarmadi, Camat Jatinegara Endang Sofyan, Lurah Rawa Bunga Agustinah.

Suherman selaku kepala pasar Rawa Bening mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Jatinegara, Koramil Jatinegara, Camat Jatinegara, Lurah Rawa Bunga dengan jajaran Dasawisma, Karang Taruna Unit RW 04 dan tenaga kesehatan sukarelawan Polda Metro Jaya serta para Vaksinasi Kemerdekaan Covid 19 terdiri dari para pedagang pasar Rawa Bening dan warga Rawa Bunga. 

Sehingga acara Vaksinasi Kemerdekaan yang dilaksanakan di Pasar Rawa Bening ini melebihi ambang batas 500 peserta vaksinasi setiap hari selama  2 hari , dari tanggal 16 Agustus sampai tanggal 17 Agustus 2021.

Semoga dengan berjalannya dengan lancar vaksinasi Kemerdekaan ini, Allah memberi kesehatan dan hilangnya Pademi Covid-19.

Begitu pula Kapolsek Jatinegara Kompol Yusuf  dengan pakaian khas Jawara Betawi warna merah, mengucapkan terima kasih pada lurah Rawa Bunga sebagai inovator vaksinasi Merdeka ini dannterima kasih atas semangatnya para sukwan tenaga kesehatan Polda Metro Jaya yang berjibaku bersama Bimaspol Kendro acara Vaksinasi Kemerdekaan di pasar Rawa Bening lancar dan sukses. Dan akan ditindak lanjuti hari berikutnya untuk tetap melakukan vaksinasi kepada seluruh warga Jatinegara yang belum berani vaksin atau takut untuk keluar rumah karena jauh atau takut tertular Covid-19. 

Dengan menempelkan stiker mengajak vaksinasi warga dan meminta Bimaspol menghimbau agar warga Jatinegara untuk vaksinasi target 1000 sehari.

Dilanjutkan oleh Camat Jatinegara Endang Sofyan yang mengucapkan terima kasih atas kolaborasi Sukwan tenaga kesehatan Polda Metro Jaya dengan pasar Rawa Bening dan warga Rawa Bunga. Sehingga acara pelaksanaan Vaksinasi di Pasar Rawa Bening berjalan lancar dan sukses.

Perlu diketahui bahwa hari ini DKI Jakarta sudah melaksanakan 9 juta vaksinasi yang terdiri dari 5.200.000 warga KTP DKI, ditambah  3.800.000 warga KTP di luar DKI Jakarta.

Sedangkan warga Jatinegara yang sudah vaksin berjumlah  196.683 dari total 262.190 warga yang tinggal di Jatinegara, berarti sudah mencapai 75.02 % yang vaksin. Sehingga mendapat urutan no 3 kecamatan Jatinegara dari 44 Kecamatan se DKI Jakarta.Kesimpulannya DKI Jakarta sudah berstatus Hijau dari  pandemi Covid-19.

Disela sela selesainya kegiatan Vaksinasi Merdeka di pasar Rawa Bening ini Kapospol Rawa Bening Djumadi dan Bimaspol Kendro senang dan gembira,
acara ini lancar dan sukses. (Beny Hidayat)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top