Cloud Hosting Indonesia

Rabu, Agustus 18

Vaksinasi MAN Batang, Sinyal PTMT Segera Dimulai

EMSATUNEWS.CO.ID, BATANG – MAN Batang bekerja sama dengan Kodim 0736/Batang menggelar vaksinasi bagi para pelajar, agar Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) segera dimulai.

Kepala MAN Batang A.M. Alwi menyampaikan vaksinasi untuk pelajar menjadi kabar gembira bagi pihak sekolah, karena merupakan sinyal kuat agar pembelajaran dilakukan tatap muka, walaupun terbatas.

“Rencana hari ini 730 pelajar dari kelas X-XII divaksinasi dosis pertama dan diupayakan selesai dalam satu waktu,” ungkapnya usai meninjau vaksinasi di ruang kelas MAN Kabupaten Batang, Rabu (18/8/2021).

Melalui vaksinasi ini anak didik akan terhindar dari penularan Covid-19.
“Kami sangat menyambut baik vaksinasi yang diinisiasi oleh Kodim Batang. Alhamdulillah antusias anak-anak juga tinggi,” ujarnya.

Ia menegaskan, vaksinasi ini difokuskan pada anak didik. Sedangkan para guru dan tenaga kependidikan telah divaksinasi beberapa waktu lalu.

“Semoga setelah divaksinasi imunitas keluarga besar MAN Batang semakin baik. Dan pemerintah bisa memberi lampu hijau untuk PTMT segera terlaksana,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Klinik Pratama Kartika 36 Batang Peltu Asmuni menerangkan, sesuai perintah dari Dandim 0736/Batang Letkol Arh Yan Eka Putra bahwa vaksinasi pada periode ini difokuskan bagi pelajar SMA/SMK/MAN.

“Untuk anak SMA kami sudah menyiapkan 252 vial, kalau ada kekurangan akan segera ajukan lagi ke komando atas untuk memenuhi target,” tegasnya.

Salah satu siswi Eka Oktavianawati mengutarakan, walau sempat tegang, namun dirinya telah divaksin Covid-19 dosis pertama.

“Senang sudah divaksin, semoga bisa tatap muka pembelajarannya, karena sudah lama daring, kurang maksimal hasilnya,” pintanya. (Didik)

Sumber : (Pen-0736/Heri)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top