Cloud Hosting Indonesia

Senin, Agustus 23

Upaya Percepatan Penanganan Covid 19 Polsek Kersana Monitoring Giat 3T di Desa Kramatsampang Kersana

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES -  Bertempat di Puskesmas Kramat sampang Kecamatan Kersana Kabupaten Brebes , Kapolsek bersama anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Kramat sampang  melaksanakan monitoring pelaksanaan test swab oleh Petugas Puskesmas Kramat sampang  kepada warga masyarakat desa setenpat, Senin (23/8).

Kegiatan 3T yaitu Tracing, Testing dan Treatment merupakan usaha memutus mata rantai penyebaran Covid -19. Termasuk test swab tersebut yang merupakan salah satu usaha memutus mata rantai penyebaran Covid -19 dan terus dilakukan oleh pemerintah dalam hal ini telah dilaksanakan 3T (Tracing, Testing, Treatment) di desa kramatsampang Kecamatan Kersana.

Kapolsek Kersana Iptu Suratman mengatakan  Langkah yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas ini untuk mensosialisasikan kebijakan pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.

 “Dilakukannya kegiatan ini dalan rangka percepatan  penanganan pandemi  Covid-19,” katanya

Sementara  Bidan Desa setempat Heni. S,  menuturkan pelaksanaan 3T juga bertujuan untuk menemukan orang yang positif Covid-19 sedini mungkin ketika mereka masih mengalami gejala ringan. Sebab, mereka yang menjalani perawatan sejak mengalami gejala sakit ringan, peluangnya sembuh dari Covid-19 lebih besar. 

“Penyembuhannya kemungkinan malah tidak memerlukan obat, tapi melalui istirahat yang bagus, peningkatan daya tahan tubuh dengan olahraga atau meminum obat untuk daya tahan tubuh,” tutur Heni. (imam)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top