Cloud Hosting Indonesia

Minggu, Agustus 8

Upaya Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19, Tim Gabungan Forkopimc Bantarkawung GencarOps Yustisi


EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Penyebaran Covid-19 berbagai upaya pencegahan terus dilakukan oleh Satgas covid-19 dari tim gabungan  Polsek,  Koramil dan Satpol PP Bantarkawung dengan  mengadakan giat gelar Ops Yustisi di depan Mapolsek setempat, Minggu (8/8/2021).


Kapolsek Bantarkawung IPTU Hasari mengatakan kegiatan Ops dengan sasaran pengguna jalan yang tidak menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) dan kegiatan tersebut dalam rangka pendisiplinan prilaku masyarakat pada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 di wilayah Kabupaten Brebes  saat ini tim gabungan sedang gencar melakukan pendisiplinan Prokes kepada masyarakat.


Baca juga : Kopka Nur Rocik Bantu Bagi BST Beras Tahap 1 Tahun 2021


Dikatakan Hasari, Ops yustisi ini dilaksanakan peneguran/sanksi kepada masyarakat di luar wilayah maupun di dalam wilayah Bantarkawung yang tidak menerapkan prokes  salah satunya tidak menggunakan masker serta berkerumun. "Dalam pelaksanaannya dengan sistem stasioner dan dengan sistem mobile," ujar Hasari.


Tampak sejumlah kendaraan baik roda empat maupun roda dua yang akan memasuki wilayah kawasan Bantarkawung diperiksa secara intensif oleh operasi gabungan ops yustisi tim gabungan tersebut.


Baca juga : Dalam Baksos Pemuda Pancasila Ranting Winduaji Paguyangan Bagikan Seribu Masker di Tiga Lokasi


Lanjut Hasari, ops yang dilaksanakan secara stasioner  dengan melakukan peneguran terhadap pelanggar protokoler yang tidak menggunakan masker juga mereka oleh petugas diberikan masker untuk dipakai.


"Pembagian masker diharapkan bisa meminimalisir penyebaran Covid-19 dan kami berupaya dengan cara melakukan himbauan agar selalu jaga jarak, jangan berkerumun, selalu cuci tangan wajib memakai masker, mengurangi mobilitas dan taati aturan, ikuti aturan Prokes," pungkasnya.( yayan/tata)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top