Cloud Hosting Indonesia

Rabu, Agustus 18

Universitas Peradaban Bumiayu Brebes Siap Bangun 77 Unit Rumah Bagi Dosen dan Karyawannya

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Bertepatan dengan  HUT Kemerdekaan  RI ke-76 
Universitas Peradaban Bumiayu (UPB) dibawah naungan Yayasan Ta’alumul Huda Kabupaten Brebes, siap membangun perumahan dosen dan karyawan, pembangunannya diawali dengan peletakan batu pertama oleh Ketua Yayasan Ta’alumul Huda H Abdullah Jafar bersama jajaran lainya serta para pimpinan UPB, Selasa (17/8) kemarin.

Ketua Business Center UPB Dr. Kasdar Al Ade Saputra MA mengatakan rencana akan dibangun baru empat unit rumah merupakan tahap pertama dari target 77 unit yang harus dilaksanakan pembangunannya dalam kurun waktu dua tahun kedepan."Pembangunan perumahan dosen dan karyawan dilakukan oleh PT Bece Upe Bumiayu," ujarnya.

Dikatakan Kasdar Business Center di UPB merupakan salah satu unit kerja yang langsung dibawah Rektor dan kedudukannya sebagai Badan Pengembang Badan Usaha Milik Kampus (BUMK). 

Sementara Wakil Rektor Senior UPB Dr H. Muh. Kadarisman mengatakan, Business Center UPB ini berbeda dengan konsep pengembangan Business Center yang dikembangkan oleh banyak perguruan tinggi lain di Indonesia, yaitu konsep atau kedudukannya seperti konsep Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), tentunya dalam konteks yang lebih sederhana.

"Konsep tersebut memposisikan Business Center sebagai Badan Pengembang Badan Usaha Milik Kampus (BUMK) ini merupakan sebuah terobosan yang dilakukan oleh pimpinan UPB dalam rangka menggali dan mengembangkan berbagai potensi dari sumber daya pendapatan baru bagi UPB," kata Kadarisman.

Dikatakan Kadarisman selama ini sumber pendapatan kampus hanya mengandalkan dari pembayaran kuliah mahasiswa, bantuan para donatur dan pemerintah saja, baik pemerintah daerah maupun pemerintah pusat saja. 

Lanjut Kadarisman langkah tersebut masih awal, karena ada tiga core business yang akan dijalankan oleh PT. Bece Upe Bumiayu seperti, bidang pengembangan perumahan, perdagangan retail, dan pengembangan pusat jajanan (foodcourt center) berbasis rest area, serta beberapa bidang unit bisnis lainnya.

Ketua Yayasan Ta’alumul Huda H. Abdullah Jafar berharap dengan terobosan yang dilakukan itu bisa membawa kampus menjadi mandiri.

“Bukan hanya mandiri dalam pengembangan akademik, tapi juga mandiri secara finansial,” ujar H Abdullah.- (imam)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top