Cloud Hosting Indonesia

Jumat, Agustus 13

Tingkat Kesadaran Masyarakat Kecamatan Bantarkaung Terkait Vaksinasi Semakin Meningkat

Suasana vaksinasi di Puskesmas Bantarkawung

EMSATUNEWS.CO.ID, 
BREBES - Tingkat kesadaran masyarakat saat ini, semakin menyadari akan  dampak Covid-19 terlihat  antusias masyarakat di 5  desa (Tambakserang, jipang, Terlaya, Tegog dan Bantarkawung) Kecamatan Bantarkawung Kabupaten Brebes  menghadiri undangan vaksinasi massal  dosis pertama  bagi masyarakat umum  di Puskesmas Bantarkawung,  Jum'at (13/8).


Kepala Puskesmas Bantarkawung melalui Hj. Muflikha S.ST. MM selaku kordinator vaksin mengatakan, pelaksanaan program vaksin dosis pertama saat ini masih laris manis. "Peminat sangat besar masih antusias, untuk  mendapatkan manfaat vaksin," katanya.


Baja juga : Dampak Pandemi COVID-19 terhadap Fondasi Ekonomi & Agenda Pembangunan di Indonesia


Menurut Muflikha rupanya masyarakat kelihatan semakin  sadar akan manfaat vaksinasi tidak hanya menganggap melaksanakan vaksin bukan untuk sekedar persyaratan administrasi saja .


Kepala Puskesmas Bantarkawung melalui Hj. Muflikha, S.ST, MM 


Manakala manfaat vaksinasi tersebut  bisa  tercapai secara optimal  maka  mata rantai penyebaran pandemi  Covid-19 putus akhirnya Herd lmmunity akan tercapai.


"Masyarakat yang telah divaksin  memiliki kekebalan angka kesakitan dan kematian Karena Covid dapat menurun nantinya kita bisa segera bebas untuk bernafas tanpa masker,"  ungkapnya.


Baca juga : Prof. Didik J. Rachbini Ungkap 5 Masalah Ekonomi Politik Masa Pandemi Covid-19, Salah Satunya Ketergantungan Pada Tiongkok


Dijelaskan Muflikha dalam kegiatan valsinasi masal dosis pertama bagi masyarakat umum pada hari ini dengan sasaran 212 orang yang hadir berhasil divaksin 203 orang sebagai penerima vaksin dengan aman. 


Tampak dalam kegiatan tersebut  terlihat personil Satgas Covid-19 Kecamatan Bantarkaung melaksanakan pengamanan antrian warga agar bisa tertb dan bisa berjalan lancar. (dun/imam)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top