Cloud Hosting Indonesia

Minggu, Agustus 29

Tim Atlet Kick Boxing Kendal, Juara Umum Selekda Prov Jateng PON XX

 KURNIAWAN DWI HARTANTO  (TEMANGGUNG) VS Fakri Maksi Prayoga  (kota semarang) pada pertandingan Final di Kelas 67 kg putra yang dimenangkan Fakri bercelana biru

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Tim Kick Boxing Kabupaten Kendal berhasil keluar menjadi juara umum pada Seleksi Daerah (Selekda) Provinsi Jawa Tengah (Jateng) untuk PON XX Papua sehingga Kabupaten Kendal meraih tiga emas,  tiga atlet Kick Boxingnya berhak mengikuti event PON XX dan 2 orang lainnya berasal dari Kota Surakarta dan Kota Semarang.

Ketua Pengurus Kick Boxing Provinsi Jateng Eko Firli mengatakan pihaknya hanya mengambil 5 Kick Boxing yang bakal dikirim ke Papua untuk mengikuti pertandingan eksebisi di PON XX Papua 2-15 Oktober mendatang,” katanya Eko usai menyerahkan medali kejuaraan di GOR Krida Adhikarsa Brebes, Minggu (29/8) siang.

Dikatakan tim atlet  Kick Boxing Kendal sukses menyabet gelar juara umum dalam seleksi tim Prov Jateng untuk PON XX disumbangkan emas dari Dinni Alimah Saputri kelas 48 kg putri, Dikta Viana Wahyu Pertiwi kelas 52 kg putri dan alfi Syifa Nila Muna kelas 51 kg putra.

Sedangkan 2 peraih emas lainnya yakni Alfiandi kelas 60 kg putra dari Kota Surakarta dan Fakri Maksi Prayoga kelas 67 kg putra dari Kota Semarang.

"Kelima peraih emas di olll Selekda ini selanjutnya akan menjadi Tim Prov Jateng di PON XX Papua 202," jujarnya.

Lanjut Eko untuk itu, seminggu setelah pertandingan ini, kelima atlet akan dikarantina untuk mengikuti pelatihan intensif dengan harapan  semoga bisa memberikan yang terbaik dari segi kepelatihan untuk kemajuan para atlet ke depannya. 

"Dengan demikian, kemampuan para atlet dapat dimaksimalkan dan dapat mengharumkan nama Jateng di kancah Nasional dan target Jateng, kalau melihat potensi dan history pertandingan sebelumnya, saya mematok 5 emas sikat habis di semua kelas,” tutur Eko.

Sementara Ketua Panitia Selekda Ganis Faruqi Abkar menjelaskan, selekda diikuti 93 atlet dari 17 Kabupaten/Kota se Jateng berlangsung sukses.

Pada kesempatan tersebut Ganid menyampaikan terima kasih atas partisipasi seluruh pihak. 

Selekda hanya dihadiri panitia, pelatih dan pihak-pihak terkait dengan menerapkan protokol kesehatan.(Prokes) yang berlangsung 28-29 Agustus tersebut, dibuka Wakil Bupati Brebes Narjo. 

Narjo mengajak kepada para atlet untuk menggunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. Karena bisa dijadikan ajang untuk mengasah kemampuan dan jangan berhenti untuk terus berlatih, sebagai modal awal menjadi atlet handal dan profesional. 

“Lewat Kick Boxing, mari satukan tekad membangun masa depan yang lebih gemilang sebagai generasi muda yang sehat, tangguh, berwibawa dan berprestasi,” ajak Narjo penuh semangat.

Dikatakan Narjo, Kick Boxing sebagai olahraga bela diri telah ada sejak lama, yang mungkin kurang populer di beberapa daerah. Namun, olahraga yang memadukan antara teknik dan kekuatan, saat ini mulai ramai dan digandrungi kalangan anak muda. Untuk itu, jadikan Kick Boxing sebagai sarana penggemblengan mental untuk berani tampil dan berkompetisi secara sportif, sebagai bekal dalam menghadapi masa depan.
Pembentukan mental dalam kick boxing, lanjutnya, ditekankan pada semangat pembentukan kepribadian atlet. 'Karena dalam jiwa yang penuh semangat akan tampil sosok yang cerdas, sehat, tangguh, tidak mudah menyerah, dan berakhlakul karimah.
Wahana ini," ujarnya.

Sambung Narjo, untuk menjaring bibit-bibit atlet potensial Jateng di event Nasional. 

"Selekda bukan hanya sekadar seleksi, namun memiliki dimensi yang luas yaitu dapat menjadi sarana dalam mengukur dan mengukir prestasi," ungkap Narjo - (imam)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top