Cloud Hosting Indonesia

Selasa, Agustus 24

Sukseskan Program Vaksinasi, Puksesmas Sitanggal Sasar Lansia dan Bumil


EMSATUNEWS.CO.ID, 
BREBES -  Program Vaksinasi terus digenjot oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Brebes,  seperti hal yang  kegiatan vakainasi yang digelar  di Puskesmas Sitanggal kecamatan Larangan dengan  sasaran  lansia berumur 60 tahun keatas dan Ibu Hamil di Desa Slatri, Selasa (24/8).


Prawoto, S.Kep M.Epid selaku Kepala Puskesmas Sitanggal  menyampaikan bahwa target Vaksinasi yang dilakukan hari ini adalah Lansia dan Ibu Hamil (Bumil).


"Target hari ini sebanyak-banyaknya Lansia, juga Ibu Hamil. Jika belum tercapai akan kita lakukan secara Sweeping kebawah,” katanya.


Dikatakan Prawoto Puskesmas Sitanggal yang menargetkan 100 Bumil dan 100 Lansia hari ini.


”Target Lansia perhari 20 orang tiap Desa binaannya, agar mencapai target karena Kecamatan Larangan ada 11 ribuan Lansia , dan saat pelaksanaan Pembinaan Guru ngaji , juga akan dilaksanakan Vaksinasi pegiat Keagamaan akan dipantau langsung Bupati Brebes”. ujar  Prawoto mendampingi  Kepala Dinas kesehatan dr.Gunadi  yang turut hadir memantau jalannya vaksinasi.


Camat Larangan Drs Eko Supriyanto MSi memberikan motivasi kepada ibu Rusminah (71) peserta Vaksinasi bahwa Vaksinasi itu aman.


"Bu Rusminah, Vaksinasi ini biar panjenengan sehat dan terbebas dari Virus Corona, jangan takut.” kata Eko 


Sementara Giat vaksinasi hari ini didukung oleh Pemerintah Propinsi Jawa Tengah pendampingan untuk Desa Slatri dengan  mendapatkan 4.000 vial Vaksin. selain Slatri, Puskesmas Sitanggal juga melaksanakan Vaksinasi Warga Sitanggal dan Rengaspendawa Dosis 1 di Puskesmas dan Dosis 2 di Desa Luwunggede. (imam)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top