iklan

Iklan

iklan

terkini

Bripda Tyo Sosok Pelatih Paskibraka Brebes, Dari Mantan Hingga Jadi Bhayangkara

18/08/2021, 15:03 WIB Last Updated 2021-08-18T08:21:30Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Bripda Tyo Purwanto (21) salah seorang anggota Personil Polres Brebes di Bagian Opersional (Bag OPS) merupakan sosok yang ulet dan tekun dalam membimbing adik adiknya di Paskibraka Brebes.

Sosok Bhayakara kelahiran (21) tahun lalu asal Kabupaten Pemalang ini di kenal tegas dan disiplin saat melatih paskibraka kabupaten Brebes.

Ia merupakan Mantan Paskibraka Kabupaten Pemalang tahun 2017, hingga dia menjadi Bhayangkara dan sekarang menjadi pelatih paskibraka bersama dengan Bripka Destian dan juga Bripda Dewi.

Sejak kecil, ia mengaku sangat menggemari baris berbaris atau sering kita sebut PBB, sosok Bhayangkara satu ini mulai mengikuti paskibraka sejak di SMP hingga kini menjadi anggota Kepolisian Republik Indonesia.

“Sejak kecil saya gemar dengan baris berbaris, dan ingin mengibarkan sang merah putih di 17 Agustus setiap tahunya,” tuturTyo.

Tyo mengaku, cita citanya sebagai anggota Polri juga sudah tercapai, dan kini sangat bangga dan senang melatih adik adiknya yang masih duduk di SMA untuk terus bersemangat.

Sementara Hilal Syafawi, salah seorang paskibraka Kabupaten Brebes dari pengiriman SMAN 1 Brebes mengaku sosok pelatihnya Bripda Tyo sangat tegas dan Disiplin.

“Pak Tyo sangat tegas dan disiplin, terimkasih Pak Tiyo yang sudah mengajarkan kami selama  di Karantina Paskibraka Kabupaten Brebes,”ucapnya.(imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bripda Tyo Sosok Pelatih Paskibraka Brebes, Dari Mantan Hingga Jadi Bhayangkara

Terkini Lainnya

Iklan