Cloud Hosting Indonesia

Minggu, Agustus 22

Sinergi PMII dan UMUS Brebes Santuni Anak Yatim Di Desa Pebatan Wanasari

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Menjadi anak yatim ataupun piatu, bukan pilihan atau kehendaknya sendiri. tetapi karena takdir yang harus diterima dari Yang Maha Kuasa. Untuk itu, kita harus saling peduli kepada anak yatim piatu agar kehidupannya tetap semangat, dan selalu bahagia. Kasih sayang kepada anak-anak yatim piatu, tidak harus dilakukan pada saat Muharram saja, tetapi hendaknya dicurahkan setiap hari.

Demikian penuturan Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Brebes Hj Abdul Haris SAg, saat santunan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Brebes dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Universitas Muhadi Setia Budi (UMUS) Brebesa Aula kantor  Desa Pebatan, Kecamatan. Wanasari, Sabtu (21/8) kemarin.

Haris, mengatakan pihaknya apresiasi dengan  kegiatan PMII dan UKM UMUS yang turut peduli kepada anak yatim piatu. Baznas, dan mendukung penuh kegiatan yang bersifat kemanusiaan. Sebab  kegiatan santunan anak yatim sangat membantu meringankan beban adik-adik kita yang kurang beruntung, apalagi di masa Pandemi covid-19 katanya

Dikatakan Haris selain membantu juga mendorong, agar anak yatim piatu selalu semangat dalam menjalani hidup dan mengejar cita-citanya, jangan sampai pasrah dengan nasib yang diembannya.

Hal yang sama disampaikan Ketua Panitia Santunan Taufiq santunan diberikan kepada 50 orang anak yatim piatu di desa Pebatan Kecamatan Wanasari. berupa perlengkapan sekolah dan uang saku. Diharapkan dengan memiliki perlengkapan sekolah dan uang sakunya bisa mendorong mereka untuk rajin belajar.

Pengurus Cabang PMII Brebes Aji Nuruzaman mengungkapkan  selain kegiatan santunan, pihaknya juga kerap menggelar kegiatan sosial semenjak adanya Virus Covid 19, Seperti pembagian masker dan sembako untuk warga yang kurang mampu ungkapnya

Sementara Kepala desa Pebatan Abdul Ghofur menyambut baik aksi mahasiswa yang tergabung di PMII dan UKM (UMUS) berupa menyantuni anak yatim piatu.

Lanjut Ghofur berharap, kegiatan serupa bisa dilakukan oleh mahasiswa lain sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama. 

”Bantuan ini, semoga bisa digunakan sebagaimana mestinya untuk kebutuhan anak-anak yatim,” pungkas Abdul Ghofur yang juga aktivis PC Ansor Brebes.  (imam)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top