Cloud Hosting Indonesia

Sabtu, Agustus 28

Sejumlah 51 Bumil Terpencil Berhasil Tervaksin Dengan Aman Oleh Tim Vaksin Puskesmas Bantarkawung

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Upaya percepatan pelaksanaan program vaksinasi terhadap masyarakat khususnya ibu hamil (Bumil) yang rentan terpapar pandemi Covid 19 Puskesmas Bantarkawung Kabupaten Brebes secara rutin masih menggelar vaksin dosis pertama bagi Bumil dengan jemput bola dibeberapa desa wilayah binaannya yang sesuai dengan jadwal yang telah  ditentukan.

Hal tersebut disampaikan Kepala Puskesmas Bantarkawung melalui kordinator vaksin Hj. Muflikha, S.ST, MM diruang kerjanya, Sabtu (28/8) pagi.

Muflikha mengatakan dalam penanganan pandemi Covid 19 pihak Puskesmas Bantarkawung setiap hari memberikan pelayanan vaksinasi dosis pertama maupun kedua dan seterusnya.

Dikatakan Muflikha mengingat antusias masyarakat akan vaksin yang meningkat untuk menghindari terjadinya kerumunan juga membantu warga yang berada dilokasi yang jauh mulai pekan lalu pelayanan vaksinasi selain di Puskesmas an sebagian dilakukan petugas yang terdiri 2 tim vaksin diterjunkan dengan jemput bola kerumah warga.

Dikatakan Muflikha sesuai jadwal pelayanan vaksinasi pada Sabtu hari ini petugas berkunjung ke warga Dukuh Cikamuning, Desa Pengarasan dan Desa Bantarwaru, ujarnya
Sedangkan tim vaksin lainnya menyasar ke Desa Bantarkawung.

"Alhamdulillah dari hasil kedua Tim vaksin berhasil melayani vaksin dosis pertama bagi Bumil sejumlah  51 orang tervaksin dengan aman," ujarnya.

Muflikha menghimbau kepada masyarakat tetap patuhi Protokol kesehatan (Prokes) 5 M dan menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan rumah masing masing  agar bisa terhindar dari segala wabah penyakit pungkas Muflihka yang juga sebagai Kepala TU Puskesmas Bantarkawung  - (imam)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top