Cloud Hosting Indonesia

Jumat, Agustus 13

Respon Cepat Personil Polres Brebes Tanggapi Aduan Dalam Aplikasi Mandalungan

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES -  Personil Polres Brebes Polda Jateng cepat dan tanggap merespon panggilan dari warga yang meminta pertolongan saat seorang warga bernama Royani yang suaminya sedang sakit meminta pertolongan melalui aplikasi Mandalungan (Aman Terkendali Layanan Untuk Panjenengan) yang digagas Polres Brebes. Aplikasi tersebut bisa diunduh melalui Smart Phone berbasis android.

Rohyani mengaku semula sempat ragu untuk menghubungi polisi melaui aplikasi tersebut, karena ia mengira aplikasi itu adalah penipuan. Namun karena suaminya butuh pertolongan untuk berobat dan tidak memiliki biaya sama sekali.  


“Akhirnya saya memberanikan diri untuk menelpon salah satu personil Polisi yang terdaftar di Aplikasi Mandalungan,” kisahnya.

Rohyani dan suaminya, Kusnadi merupakan warga Kota Bekasi, Jawa Barat yang sedang menumpang di rumah saudaranya di Desa Krasak, Brebes. Dikarenakan tidak memiliki biaya, Rohyani yang kesehariannya berjualan sayur di Bekasi ini menghubungi Polisi melalui aplikasi Mandalungan.

Setelah didatangi salah seorang Polisi, Royani mengaku merasa terharu dengan kedatangan anggota Polres Brebes ini.

Ipda Hani Purwanto anggota Satlantas Polres Brebes yang mendatangi rumah warga menuturkan, pihaknya menerima panggilan telepon dari seorang warga bernama Kusnadi.

Pihaknya mengaku, semula merasa kesusahan mencari alamat atas nama Kusnadi dan sempat bertanya pada warga setempat.

“Saat dijumpai di sebuah rumah di Desa Krasak, Brebes, ternyata Kusnadi dalam kondisi sakit dan tergeletak lemah karena perutnya membesar,” ungkapnya.


 Lanjut Hani, adalah suatu kewajiban sebagai pengayom masyarakat. Apalagi Kusnadi tidak memiliki BPJS, juga tidak mungkin memiliki Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) karena yang bersangkutan ini bukan warga Brebes.

Aplikasi Mandalungan yang diluncurkan Polres Brebes pada bulan Juli 2019 lalu, bertujuan agar mempermudah warga yang ingin mengadukan dan melaporkan setiap kejadian di wilayah hukum Polres Brebes. (imam)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top