Cloud Hosting Indonesia

Selasa, Agustus 10

Ratusan PKM Desa Kedungoleng Kecamatan Paguyangan Terdampak Pandemi Covid 19 Kembali Mendapat Bantuan Bersyarat Dari PKH Dan BLT DD Tahap 5


EMSATUNEWS.CO.ID, 
BREBES - Sejumlah 844 KK warga Desa Kedungoleng Kecamatan Paguyangan Kabupaten Brebes telah menerima bantuan sosial bersyarat, Program Keluarga Harapan (PKH) masing-masing 10 kg beras.   


Hal tersebut di sampaikan Tasir SPd selaku  Kepala desa (Kades) Kedungoleng disela sela kegiatan di Aula Kantor Desa setempat, Senin (9/8) siang kemarin.


Baca juga : Pemkab Batang Gelar Penjamasan Pusaka Tombak Abirowo Dengan Prokes Ketat


Tasir mengatakan  tujuan utama bantuan  dari PKH ini adalah untuk mengurangi angka dan memutus rantai kemiskinan, meningkatkan kualitas sumber daya manusia, serta mengubah perilaku yang kurang mendukung peningkatan kesejahteraan dari kelompok paling miskin. 



Mereka yang berhak mendapatkan bantuan  PKH adalah warga atau ibu hamil/nifas/menyusui, dan memiliki anak balita yang belum masuk maupun menyelesaikan pendidikan di SD dan SMP.


Baca juga : Adaptasi, Kolaborasi, dan Inovasi Kunci Indonesia Jadi Pemenang di Masa Pandemi


Dikatakan Tasir  diwaktu yang bersamaan ini Pemdes juga menyalurkan  Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahun anggaran 2021 unruk tahap ke 5 sebesar rp 300.000,- per KK kepada 344 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).  


Tasir berharap kepada penerima bantuan baik dari PKH maupun BLT DD agar bisa dimanfaatkan sesuai kebutuhan keluarganya dan pihaknya menghimbau masih di masa pandemi Covid 19 saat ini minta seluruh warganyauntuk tetap mematuhi aturan protokol kesehatan (prokes) guna mencegah penyebaran dan penularan pandemi Covid 19 dan diminta manakala beraktifitas diluar rumah diwajibkan menggunakan masker sebagai pelindung pungkasnya -(dun/yayan)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top