Cloud Hosting Indonesia

Kamis, Agustus 12

Puskesmas Tonjong Gencar Berikan Pelayanan Vaksinasi Covid 19 Kepada Masyarakat Binaannya, Termasuk Ibu Hamil

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Kegiatan pelaksanaan pemberian vaksinasi di Puskesmas Tonjong Kabupaten Brebes dilakukan secara gencar dan hampir tiap hari terjadwal baik sasaran masyatakat umum, maupun  pelayan publik se wilayah binaannya termasuk ibu hamil yang akan divaksin mulai dari dosis pertama, kedua dan dosis selanjutnya.


Kepala Puskesmas Tonjong Sri Mulyani SST.MM membenarkan di Puskesmas yang dipimpinnya hampir tiap hari sibuk melaksanakan agenda pelayanan vaksinasi dalam upaya pencegahan penyebaran dan penularan pandemi Covid-19 khususnya di desa binaannya dan agenda pelayanan saat ini selama 4 hari pada hari Senin, Selasa, Kamis dan Sabtu mendatang berfokus pada pemberian vaksin. "Diantaranya terhadap ibu hamil," kata Mulyani ditemui di ruang kerjanya, Kamis (12/8).

Dikatakan Mulyani  pemberian vaksin kepada ibu hamil ini sangat penting pasalnya dari data kematian ibu dengan penyebab terkonfirmasi positif di Kabupaten Brebes termasuk tinggi, sehingga penting sekali ibu hamil untuk dilindungi karena merupakan kelompok yang rentan dan beresiko terhadap Covid-19 dengan gejala berat sehingga mesti mendapat vaksin oleh karena itu Pemerintah melalui Kementeian Kesehatan menerbitkan surat edaran vaksinasi Civid 19 bagi ibu hamil.


"Kami menghimbau 
kepada ibu hamil jangan takut dan jangan percaya dengan berita hoax dalam mengikuti vaksinasi Covid-19 karena vaksin ini sangat berguna untuk kesehatan, melindungi ibu dan bayinya serta aman dan halal," pungkasnya - (imam)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top