Cloud Hosting Indonesia

Jumat, Agustus 13

Puskesmas Kutamendala Tonjong Tuntaskan Pemberian Pelayanan Vaksinasi Sinovac Dosis Pertama Bagi Ibu Hamil Dengan Aman

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Dalam Pelakasnaan program vaksinasi dosis pertama bagi ibu hamil sesuai dengab surat edaran Kementrian Keseharan yang digelar di Puskesmas Kutanendala Kecamatan Tonjong Kabupaten Brebes sejumlah 150 ibu hamil berhasil divaksin sinovac dengan aman, Jum'at (13/8).

Kepala Puskesmas Kutamendala dr. Ida Rakhmawati mengatakan pihaknya dalam melaksanakan  kegiatan vaksinasi bagi ibu hamil  di wilayah kerjanya dilakukan selama 4 hari (Senin, Rabu, Kamis dan Jumat) berlangsung lancar dan aman pasalnya kegiatan tersebut mendapat dukungan dari Pemerintah Desa (Pemdes) binaan wilayah kerja Puskesmas Kutamendala.

Dikatakan Ida dukungan dari Pemdes tersebut sangat penting untuk membantu dan memberikan himbauan kepada warganya terkait kesehatan di tengah pandemi Covid-19  diantaranya himbauan Protokol Kesehatan (Prokes) dan vaksinasi termasuk ibu hamil  di desanya yang perlu mendapat perlindungan untuk bisa divaksin.

"Ibu hamil perlu mendapat vaksin Covid 19 ini untuk memiliki kekebalan dalam kehamilannya karena ibu hamil ini beresiko tinggi terpaparnya pandemi Covid19," ujarnya.

Lanjut Ida sasaran ibu hamil yang perlu mendapat vaksin  sinovac dosis pertama terdata 150 orang yang tesebar di 7 desa."Dengan rincian  didesa Kutamendala 54,  Karangjongkeng 22, Purbayasa 6, Watujaya 9, Tanggeran 15,  Kutayu 25, dan Rajawetan 19 swmemuanya telah berhasil mendapat vaksin dengan aman," pungkas Ida - (imam)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top