Cloud Hosting Indonesia

Jumat, Agustus 27

Puluhan Personil Dari Polres Pekalongan Diterjunkan Untuk Pengamanan Peresmian Exit Tol Pekalongan (Bojong)


EMSATUNEWS.CO.ID,
PEKALONGAN -  Polres Pekalongan melakukan pengamanan peresmian Exit Tol Pekalongan (Bojong) dengan menerjunkan 58 personilnya dari gabungan fungsi baik Lantas, Sabhara, Reskim, Intel dan Polsek Bojong, Jum'at (27/8/2021). 


Pembukaan Exit Tol Pekalongan (Bojong) ini molor dari jadwal sebelumnya yakni pada tahun 2020. Penundaan ini terjadi terkait proses pembebasan lahan dan pandemi Corona.


Kapolres Pekalongan AKBP Arief Fajar Satria melalui Kasi Humas AKP Akrom mengatakan keberadaan Exit Tol Pekalongan (Bojong) diyakini akan melancarkan mobilitas masyarakat, memecahkan kemacetan lalu lintas yang selama ini menumpuk di jalur pantura. Selain itu, jalan tol juga dapat melancarkan distribusi barang ke berbagai kawasan yang dilalui jalan tol ini sehingga menghemat waktu tempuh dan akan menurunkan biaya logistik.




Menurut Kasubbag Humas, jalan tol tidak hanya menghubungkan antarwilayah atau antardaerah, tetapi juga meningkatkan daya saing daerah dan membangkitkan ekonomi di kawasan sekitarnya. Di samping itu, kehadiran jalan tol ini juga akan mempercepat pertumbuhan sentra-sentra ekonomi baru dan mengembangkan simpul-simpul pertumbuhan ekonomi yang produktif.


Namun demikian, pihaknya meminta pada masyarakat di Kabupaten Pekalongan, agar tetap menaati peraturan lalu lintas di tol.


"Dan juga protokol kesehatan di tengah pendemi Corona seperti saat ini," lanjut Kasubbag Humas. (*) 


Editor : Eva A

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top