Cloud Hosting Indonesia

Selasa, Agustus 24

Pramuka Brebes Harus Cakap Miliki Kecerdasan Digital Sebagai Jawaban Dalam Pemahaman Dunia Digital

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Sebagai anggota Pramuka diera digital, harus memiliki kecerdasan digital agar tidak tergilas roda kemajuan teknologi informasi dan komunikasi.
Di era kini, selain memiliki kecerdasan intelektual (IQ), kecerdasan emosional (EQ), kecerdasan spiritual (SQ), juga harus memiliki kecerdasan digital (DQ). 

Bentuknya, cakap digital dalam memainkan peran di masyarakat agar bisa berkembang sesuai kemajuan jaman.

Demikian disampaikan Ketua Dewan Kerja Cabang (DKC) Kwartir Cabang (Kwarcab) 11.29 Brebes Ahmad Mukhrozi saat Gladian Pimpinan Satuan (Dianpinsat) di Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Dinkominfotik) Brebes, Selasa (24/8).

Dikatakan  Ahmad, Pramuka penegak dan pandega harus cakap digital sebagai jawaban dalam pemahaman dunia digital dengan mengajak adik-adik Pramuka untuk membangun jejaring dan mempublikasikan berbagai kegiatan Pramuka agar semakin keren dan mantap.

Sementara Dianpinsat yang mengusung tema "Berdaya, Berkarya, Bermakna"  digelar secara virtual dan dibuka oleh  Ketua Kwarcab Brebes, yang diwakili Kepala Pusat Pendidikan Latihan Cabang Brebes Nursidik, S.Pd. 

Dalam kata sambutannya, Nursidik juga mengajak anggota Penegak dan Pandega harus  memiliki jiwa kepemimpinan guna meningkatkan rasa tanggung jawab terhadap diri sendiri, bangsa dan negara serta meningkatkan ketakwaan kepada Tuhan YME. 

Diterangkan Nursidik, Dianpinsat sangat penting untuk meningkatkan kader Pramuka di tingkat satuan, dalam rangka mengembangkan materi kepramukaan juga meningkatkan ketrampilan dan kemampuan penegak-pandega. 

“Dianpinsat, sebagai kawah candradimuka Pramuka penegak dan pandega untuk mengembangkan dan meningkatkan kemampuan dalam mengelola ambalan di Gudepnya,” terang Nursidik.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari di Dinkominfotik diikuti 92 peserta dari 41 gudep se Kabupaten Brebes. Mereka dibekali materi PDK-MK, AD-ART gerakan pramuka, cakap dalam memimpin dan evalusi serta pembekalan kegiatan hari berikutnya ,- (imam)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top