Cloud Hosting Indonesia

Jumat, Agustus 20

Polsek Bumiayu GandengSatgas Covid -19 Laksanakan Giat 3T di Desa Kalilangkap

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Dalam rangka mendukung dan mensukseskan kebijakan pemerintah untuk menekan perkembangan Covid-19 dimana kebijakan tersebut untuk mencegah dan mengendalikan penyebaran Covid-19 hingga ke tingkat RT  dilakukan langkah-langkah dengan memperbanyak 3T (Testing,Tracking dan Treatment).

Seperti yang dilakukan anggota Bhabinkamtibmas Polsek Bumiayu Bripka Sufendi bersama Babinsa Desa Kalilangkap Sertu Eko Nuhyoto, dan Tim Kesehatan Puskesmas melaksanakan Giat 3 T (Tracking, Testing, Treatment) kepada warga masyarakat Desa Kalilangkap Kecamatan Bumiayu Brebes, Jum'at  (20/8) pagi.


Pelaksanaan Testing berupa Rapid Test Antigen kepada perangkat desa, anggota lembaga kemasyarakatan desa dan warga masyarakat Desa Kalilangkap total sejumlah 46 orang.

" Dari hasil Rapid tes Antigen kepada warga semuanya non reaktif,” ujar Bripka Sufendi.

Sementara Kapolsek Bumiayu AKP Heri Riyanto menuturkan, Langkah yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas ini untuk mensosialisasikan kebijakan pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19. “Dilakukannya kegiatan ini supaya cepat dalam penanganan Covid-19," tutur Heri.


Sementara Kepala Puskesmas Kaliwadas dr. Hj. Mudrikah, pelaksanaan 3T juga bertujuan menemukan orang yang positif Covid-19 sedini mungkin ketika mereka masih mengalami gejala ringan. Sebab, mereka yang menjalani perawatan sejak mengalami gejala sakit ringan, peluangnya sembuh dari Covid-19 lebih besar.

“Penyembuhannya kemungkinan tidak memerlukan obat, tapi melalui istirahat yang bagus, peningkatan daya tahan tubuh dengan olahraga atau meminum obat untuk daya tahan tubuhnya" ucap - (yayan/imam)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top