Cloud Hosting Indonesia

Jumat, Agustus 27

Pemdes Pagojengan Paguyangan Siap Bangun Taman Desa dan Pusat Kuliner Produk Kerajinan

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Dengan adanya bantuan Dana Desa (DD) Dari Kementerian Desa (Kemendes) membuat desa leluasa membangun guna memajukan desanya, salah satunya Desa Pagojengan, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes akan membangun taman desa di halaman  kantor desa setempat

Desa Pagojengan yang sedang menyiapkan pembangunan taman desa sebagai ajang rekreasi dan ajang silaturahmi bagi warganya.

Hal ini dibenarkan Kepala Desa Pagojengan Suid Nurokhman terksit, pembangunan taman desa akan dilakukan secara bertahap selama tiga tahun anggaran.

“Tahap pertama kita bangun dulu akses dari jalan raya ke lokasi,” kata Suid saat ditemui di ruang kerjanya, Jum'at (27/8).

Dikatakan Suid untuk tahap selanjutnya akan dibangun fasilitas-fasilitas taman seperti pasar kuliner, taman, lapangan footsal, kolam renang, joging track, pusat kerajinan lokal, maupun court food, ujarnya

Lanjut Suid pembangunan tahap pertama sendiri rencananya akan dimulai pada akhir 2021, tahap 2 akan dilakukan pada tahun 2022, dan tahap 3 dilakukan pada tahun 2024.

Suid pihaknya  berharap dengan adanya taman desa manti dapat mengangkat potensi desa karena terdapat pusat kerajinan serta memeningkatnya perputaran ekonomi warga desa sebagai pusat kuliner.

"Namun yang menjadi kendala saat ini adalah anggarann DD masih penyerapannya  pada fokus penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi akibat terdampak  pandemi virus tersebut,” tutur Suid - (imam)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top