Cloud Hosting Indonesia

Jumat, Agustus 20

Pemda Brebes Lakukan Inovasi Dengan Melounching Aplikasi Sijampang Guna Pengembangan Sistem Keperintahan Pelayanan Berbasis Elektronik


EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES -  Pemerintah Kabupaten Brebes melalui Bagian Umum Sekretariat Daerah (Setda) Brebes saat ini melakukan inovasi dalam pengembangan sistem kepemerintahan pelayanan berbasis elektronik.


Hal tersebut, dibuktikan dengan diluncurkannya aplikasi SIstem pinJAM ruaNG  (SIJAMPANG). Berlaku untuk administrasi terkait Peminjaman Ruang di Lingkungan Setda Brebes dan Pendopo Brebes.
Kasubbag Rumah Tangga dan Protokol, Bagian Umum Setda Brebes Daniar Sayindra mengatakan, aplikasi SIJAMPANG diluncurkan guna mewujudkan sebuah Pelayanan Pinjam Tempat yang lebih efektif cepat dan Terintegrasi.


"Dengan SIJAMPANG , semua data peminjaman tempat  dan nama kegiatan bisa dikomunikasikan dengan sistem sehingga kita bisa mengecek ruang apakah masih kosong atau terpakai ," ucap Daniar  yang juga penggagas SIJAMPANG, saat acara launching di ruang rapat Sekda Brebes, Jum'at (20/8) pagi.


Dikatakan  Daniar , SIJAMPANG  akan meminimalisir tumpang tindih peminjaman tempat di lingkungan setda dan pendopo , karena dapat menyimpan data ruangan digunakan kapan saja oleh dinas atau lembaga apa , sehingga memudahkan dalam memudahkan pinjam tempat.
inilah wujud kemajuan teknologi informasi dan komunikasi. Maka cara pinjam tempat, cara mengecek ruangan , sudah berubah tidak memakai sitem konvensial lagi.


Hal senada dikatakan Kepala Bagian Umum Setda Brebes Setiawan Nugroho, Aplikasi ini sangat efektif bila sudah diterapkan, karena apabila ada Dinas Atau Instansi dan Lembaga  akan mengadakan kegiatan di kantor Bupati Atau di Lingkungan Pendopo Brebes  Untuk Pemesanan Ruangan bisa dilakukan lewat Sistem Pinjam Ruang SIJAMPANG ," tuturnya.


Menurut Setiawan , penyediaan aplikasi SIJAMPANG harus dilakukan untuk mempercepat proses peminjaman ruangan dilakukan secara cepat, tidak berbelit-belit serta tidak mencari-cari pejabat yang bersangkutan dan dapat mengetahui posisi kosong atau tidaknya ruangan  yang sekarang bisa  diajukan secara online kemudian menuju ke Beranda Layanan SIJAMPANG http://setda.brebeskab.go.id/#
Kegiatan Launching aplikasi SIJAMPANG tersebut dihadiri kepala bagian dan Kasubag di lingkungan Setda Brebes. ( imam)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top