Cloud Hosting Indonesia

Rabu, Agustus 25

Pelaksanaan vaksinasi di Puskesmas Buaran Bantarkawung Tergantung Kondisi Pengedropan Vaksin Yang Diterima


EMSATUNEWS.CO.ID, 
BREBES - Pelaksanaan program vaksinasi di Puskesmas Buaran  Kecamatan Bantarkawung Kabupaten Brebes saat ini dilakukan dengan sistem manakala pengedropan stok vaksin tersedia baru pihak Puskesmas membuat jadwal dan mengundang masyarakat  yang menjadi sasaran untuk divaksin melalui pemerintah desa (Pemdes) masing-masing.


Hal ini disampaikan  Kepala Puskesmas Buaran Edi Purwanto, S.Kep,Ns, M.Kes melalui Heru  Endang Permana S.Kep.Ns selaku Kordinator Gugus Covid 19 Puskesmas Buaran, Selasa (24/8) kemarin.


Heru mengatakan akibat ketersediaan vaksin utk dosis 1 masyarakat umum ysng minim padahal animo masyarakat ingin divaksin dosis 1 jauh melebihi target vaksin yang tersedia.




" Untuk alokasi vaksin dosis1 sementara ini kita harus menunggu droping dari Kabupaten dan saat mendapat droping vaksin untuk target  sasaran, baru kita terlebih dahulu memberitahukan kemasyarakat melalui Pemdes, ujar Heru


Diterangkan Heru  penggunaan jenis vaksin sinovac khusus bagi lansia pada hari ini unruk 18 orang, meliputi 14 orang lansia dan 4 orang pralansia sedangkan bagi masyarakat umum menggunakan vaksin dosis pertama jenis astrazeneca.


Selain itu khusus bagi ibu hamil (Bumil) telah dilaksanakan sejak kamis  12/8 lalu dipuskesmas Buaran dlanjutkan  dengan sistem jemput bola  sekaligus menyasar ke Lansia dari jumlah sasaran 175 Bumil  berhasil di vaksin 66 orang 


selanjutnya akan diteruskan  secara door toodor ke Desa wilayah kerja maupun desa binaan Puskesmas Buaran terangnya


Lanjut Heru kegiatan vaksinasi pada  hari  ini Selasa 24/8 dari undangan yang telah disesuaikan dengan jumlah vaksin dosis pertama yang tersedia dengan sasaran berjumlah 200 orang.namun yang hadir hampir 400 orang lebih


Melihat animo masyarakat yang ingin divaksin sangat tinggi bahkan melebihi target, sehingga pihak Puskesmas segera bergegas menuju Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Brebes  untuk mendapatkan tambahan vaksin.


Hasil koordinasi dengan Kabid SDK Dinkes kabupaten Brebes  Ibu Inneke SKM,M.Kes Alhamdulillah Puskesmas Buaran dapat tambahan Alokasi vaksin 20 Vial Astrazeneca dan 33 vial sinovac utk dosis 1 lansia dan dosis 2 umum, pelaksanaan vaksinasi  akan dilanjut  pada hari Rabu 25/8/21 sampai dengan 27/8/21 untuk sasaran Bumil dan lansia pungkas Heru.


"Semoga dengan kegiatan vaksinasi ini masyarakat terlindungi dari ancaman covid ¹ 19 dan pandemi segera selesai," pungkasnya 


Sementara berdasarkan pengamatan dilapangan terkait perkembangan situasi kasus  Covid-19 di Kecamatan Bantarkawung Alhamdulillah terlihat menurun. - (dun/imam)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top