Cloud Hosting Indonesia

Minggu, Agustus 29

Pelabuhan Internasional Kijing Dongkrak Perekonomian Kalbar

EMSATUNEWS.CO.ID,  MEMPAWAH - Gubernur Kalimantan Barat H. Sutarmidji memastikan pembangunan pelabuhan Internasional di Mempawah dapat memberikan dampak besar bagi perekonomian dan pembangunan di Kalbar.

 "Pelabuhan Kijing di Mempawah ini memang menjadi dambaan bagi kita semua, setelah sekian lama kita mengajukan rencana pembangunannya, akhirnya hal ini bisa terealisasi," tegas Midji.

Lanjut Midji memastikan, dengan adanya pembangunan Pelabuhan Kijing tersebut, dapat lebih memudahkan masuk dan keluarnya barang di Kalimantan Barat.

 "Dengan adanya pembangunan pelabuhan Kijing ini, maka kedepan kapal-kapal besar bisa masuk ke sini dan ini tentu akan mempengaruhi harga komoditi yang ada, yang tentunya bisa lebih murah. Selama ini kapal yang berlabuh di Pelabuhan Dwikora Pontianak hanya kapal kecil hanya sekitar 2000A½2500 DWT, sehingga kost yang dikeluarkan jadi lebih besar," tuturnya.

Dengan dibangunnya pelabuhan besar di Pantai Kijing, Kabupaten Mempawah, maka hal itu akan memberikan nilai tambah bagi Kalbar. Baik itu bagi masyarakat secara umum maupun bagi Pemerintah Provinsi Kalbar. Selain itu, pembangunan ini juga akan memberikan tambahan pendapatan bagi Pemprov Kalbar dan juga Pemkab Mempawah. 

"Hal ini penting karena selama ini hasil sumber daya alam, khususnya Crude Palm Oil (CPO) dari Kalbar diekspor melalui provinsi lain karena Kalbar tidak memiliki pelabuhan besar yang dapat dilabuhi kapal besar," pungkasnya.
(welly)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top