Cloud Hosting Indonesia

Kamis, Agustus 26

Meski di Masa Pandemi Covid 19 dan Minim Anggaran, Giat Pramuka di Brebes Tetap Semangat

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Menjadi Pramuka, tidak ada kata pensiun. Kapanpun dan dimanapun tetap terus berbakti, ikhlas bakti bina bangsa berbudi bawa laksana. Seperti halnya para senior yang tergabung dalam Himpunan Pandu dan Pramuka Wreda (Hipprada) kendati yang anggotanya berusia lebih dari 60 tahun tetap semangat membaktikan diri kepada bangsa dan negara.

Demikian disampaikan Ketua Hipprada Cabang Brebes H. Sholeh saat silaturahmi dengan Ketua Kwarcab 11.29 H Emastoni Ezam  beserta jajarannya di Sanggar Pramuka setempat, Rabu (25/8) kemarin.

Sholeh melaporkan, kalau sepeninggal Ketua Hipprada Brebes H. Soewardi Wirjaatmaja kemudian dirinya ditunjuk untuk menggantikan posisi Ketua Hipprada Brebes. Namun demikian belum bisa melaksanakan program apapun selama pandemi. "Disamping untuk menjaga diri dari Covid-19, juga tidak adanya anggaran kegiatan," katanya.

Dikatakan Sholeh jajaran pengurus Hipprada yang tadinya 17, saat ini berkurang menjadi 12 karena yang lima sudah dipanggil Tuhan. Pengurus siap dan semangat melanjutkan program kegiatan bila pandemi sudah berakhir.

Lanjut Sholeh silaturahmi ini sebagai perkenalan pengurus Hipprada baru sekaligus menuangkan program serta pemberitahuan kepada Pengurus Kwarcab yang merupakan mitra dari Hipprada.

Ketua Kwarcab Brebes H Emastoni Ezam memaklumi, kevakuman kegiatan karena kondisinya sedang tidak memungkinkan karena bisa menimbulkan kerumunan.

Dan terkait terbatasnya anggaran yang digelontorkan pemerintah kabupaten, juga cukup mengganggu aktivitas gerakan pramuka.

“Yang tadinya mendapat Rp 250 juta pertahun, sekarang hanya mendapat anggaran Rp 80 juta pertahun yang hanya mampu untuk kegiatan rutin sanggar pramuka yang menelan anggaran lebih dari Rp 90 juta pertahunnya,” ungkap Kak Toni.

Hal yang sama disampaikan Wakil Ketua Bidang Humas dan Abdimas Kwarcab Brebes Wasdiun, kegiatan Pramuka meski terkurangi karena pandemi, namun aktivitas lain justru padat seperti aksi pramuka peduli. Pramuka peduli secara gencar dari awal pandemi hingga kini masih terus bergerak bahkan  pembagian masker, penyemprotan disinfektan, pemakaman jenazah covid-19 dan kegiatan kemanusiaan lainnya.

“Bakti pramuka, tiada henti,” ujar Wasdiun.

Sementara Wakil Ketua bidang Binamuda Angkatno menyebutkan, kalau kegiatan pramuka membutuhkan dana tetapi bisa dipikul bersama-sama atau gotong royong.

 Angkatno mengajak untuk bersinergi, berkolaborasi dalam melaksanakan kegiatan sehingga enteng, karena ada kebersamaan.(imam)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top